PT PLN UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang Salurkan Bantuan 29 Ekor Kambing di Kabupaten Pesawaran

PT PLN UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang Salurkan Bantuan 29 Ekor Kambing di Kabupaten Pesawaran

IMG 20220802 123256 PT PLN UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang Salurkan Bantuan 29 Ekor Kambing di Kabupaten Pesawaran

REAKSI.CO.ID–PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang meluncurkan program YBM (Yayasan Baitul Maal) yang menetapkan bantuannya kepada mitra binaannya kelompok Kelompok Usaha Cahaya (KUC) Ternak Kambing di Dusun Pengayunan II Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran. Senin (1/8/22).

Manager PLN UPT Tanjungkarang Ricky Haryoseno mengungkapkan PLN bertekad mendukung masyarakat sekitar guna menambah pendapatannya dengan memberikan 29 ekor kambing, selain itu PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang bertekad mengembangkan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Kami dari PLN dalam hal ini YBM PLN itu menyalurkan bantuan kepada masyarakat disekitar SUTT yaitu berupa kambing, ada 29 kambing, untuk penyaluran agar bermanfaat bagi masyarakat sini, dari sebelumnya tidak mempunyai pendapatan tetap nantinya bisa mempunyai pendapatan tetap, ini di persembahkan dari kami YBM PLN ini”. katanya.

4 Kali Terjadi Kekerasan, Wali Murid SD TMI Bandarlampung Minta Disdik Bertindak

Lebih lanjut Ricky Haryoseno juga menyampaikan harapannya agar dengan adanya kemitraan antara PT PLN (Persero) dengan KUC lewat bantuan YBM ini akan dapat memberikan angin segar dan motivasi yang baik bagi kemandirian dan kemajuan ekonomi masyarakat Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.

IMG20220801115136 PT PLN UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang Salurkan Bantuan 29 Ekor Kambing di Kabupaten Pesawaran
Tinjauan pada salah penerima bantuan kambing dari PLN UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang

“Kami pegawai setiap bulan dipotong 2,5 persen dari gaji kami untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan ini salah satu program nya, dimana nantinya kita berharap dapat memberi manfaat dan masyarakat bisa menambah pendapatan mereka di luar pendapatan sehari- hari”. terangnya.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang menyampaikan pada reaksi.co.id pihaknya selalu menyalurkan amanah yang diberikan, sebelumnya pihaknya telah menyalurkan bantuan kebakaran di Kecamatan Bumiwaras, Telukbetung, Bandarlampung.

Bupati Parosil Tegaskan Apdesi Bertanggungjawab Majukan Pekon di Lambar

“Untuk program ini sebenarnya sudah lama, kami itu setiap bulan selalu menyalurkan anggaran ini kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan, kali ini di Desa Sidodadi Kabupaten Pesawaran.”

Ricky meminta kerjasamanya para warga maupun perangkat desa untuk membantu mengawasi instalasi SUTT 150 KV milik PLN agar terhindar dari segala potensi yang dapat menyebabkan gangguan sistem kelistrikan yang ada dan dapat melaporkannya kepada petugas lapangan yang ada (PGP).

IMG20220801102221 PT PLN UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang Salurkan Bantuan 29 Ekor Kambing di Kabupaten Pesawaran

“Serta meningkatkan kepeduliannya untuk ikut serta membantu kami pihak PLN dalam mengawasi instalasi SUTT 150 KV milik PLN agar terhindar dari segala potensi yang dapat menyebabkan gangguan sistem kelistrikan yang ada, misalnya bila ada pohon-pohon penggangu yang tingginya mendekati kabel konduktor atau ada anak-anak yang bermain layangan dan lain-lain, agar dapat melaporkannya kepada petugas lapangan kami yang ada (PGP) atau ke kantor PLN terdekat”.tambahnya.

Dengan demikian, Ricky diakhir sambutannya menyampaikan dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak PT PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh pelanggan PLN umumnya, serta khususnya bagi warga masyarakat Desa Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

Remaja OKU Selatan Tewas Ditusuk di Lambar, Motif Spontanitas Bukan Dendam

“Semoga dengan demikian pula, kami akan semakin dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh pelanggan PLN umumnya, serta khususnya bagi warga masyarakat Desa Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro ini, dengan adanya listrik yang andal dan selalu menyala tanpa padam” tandasnya. [Hnf]