Guna Mupuk Semangat Bela Negara, Koramil 410-01 Panjang Laksanakan Pembinaan Pramuka

IMG 20220529 WA0405 scaled 1 Guna Mupuk Semangat Bela Negara, Koramil 410-01 Panjang Laksanakan Pembinaan Pramuka

INFOSOSIAL.ID — Untuk membina generasi muda dalam upaya memupuk semangat bela negara dan rasa cinta tanah air, Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL menyelenggarakan kegiatan latihan kepramukaan kepada Saka Wira Kartika (SWK) sanggar KH. Agus Salim.

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Seperti yang dilakukan Sertu Sepri Mulyadi, Babinsa Koramil 410-01/Panjang. Dengan semangat yang dimiliki, Ia tampak memberikan arahan kepada anggota SWK sanggar KH Agus Salim.

Sertu Sepri yang juga merupakan pembina SWK tersebut, tampak memberikan latihan atau simulasi pembuatan tenda perkemahan.

Gelar Parade Kemenangan Atlet Sea Games, Kapolri Fokus Kembangkan Olahraga Sepeda Indonesia

“Jadi, kegiatan yang kita lakukan ini bersifat simulasi yang diantaranya mendirikan tenda dan kemudian membuat tandu,” kata Sepri di lapangan Baruna Panjang, pada Minggu (29/5/2022)

Lebih lanjut, Sepri mengatakan kegiatan pembinaan SWK binaan Koramil 410-01/Panjang rutin dilaksanakan agar apa yang diharapkan dalam pembinaan ini memberikan nilai-nilai positif bagi anggota SWK itu sendiri.

“Pertemuan dengan SWK binaan Koramil Panjang, rutin kita laksanakan yakni dalam satu bulan 2 kali pertemuan,” katanya lagi.

Menurutnya, Pembinaan pramuka ini menjadi ajang yang menarik bagi para peserta terutama materi-materi yang diberikan memberi pengetahuan bagi peserta seperti PBB, pembuatan tandu, pembuatan tenda perkemahan dan lain sebagainya.

Petugas Kebersihan Pemkot Bandarlampung Gelar Aksi Tuntut Gaji Dapatkan Intimidasi

“Disamping itu pengetahuan wawasan kebangsaan dapat membekali para peserta kegiatan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta menerapkan kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari,” Pungkas Sepri.[rls]

Tinggalkan Balasan