Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Apresiasi Pelaksanaan UM MAN 1 Tuba

IMG 20220422 012218 Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Apresiasi Pelaksanaan UM MAN 1 Tuba

INFOSOSIAL.ID– Memasuki hari ke-5 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Karwito, M.M melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah di Madrasah Aliyah (MAN) Negeri 1 Tulang Bawang (Tuba), Rabu, (20/4/22).

Kunker Plt Kemenag didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang, Sanusi, Kepala Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang, DR. Hj. Evi Yana, S.Ag., M.Pd.I, dua pelaksana Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Bambang Sugeng, dan Nofrans Kurniawan, dan Humas melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah di Madrasah Aliyah (MAN) Negeri 1 Tulang Bawang (Tuba), Rabu, 20 April 2022

Pada Pukul 10.00 WIB dengan menggunakan batik berwarna merah hitam bermotif, Orang Nomor Satu di Kanwil Kemenag Provinsi Lampung disambut hangat Kepala MTs Negeri 1 Tulang Bawang, Poniman, S.Pd., M.M, Ketua Panitia, Muhaji, S.Pd.I bersama para Wakil Kepala Madrasah dan Dewan Guru.

Monev UM MTsN 1 dan MAN 1 Mesuji, Plt. Kakanwil Kemenag Lampung Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Dalam kunjungannya, Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung beserta rombongan memantau langsung Proses pelaksanaan ujian madrasah (UM) pada MTs Negeri 1 Tulang Bawang yang dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Tahun 2022. Ia juga menyempatkan diri untuk beramah-tamah sembari menyapa dan menebar senyum kepada para Dewan Guru madrasah setempat

Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dalam kunjungannya ke MTs Negeri 1 Tulang Bawang menyampaikan ucapan Selamat dan sukses atas Ujian Madrasah untuk peserta didik, guru dan kepala madrasah, ujian madrasah merupakan alat ukur kemampuan peserta didik atas pembelajaran yang sudah diberikan oleh guru. Ujian madrasah wajib mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, cek suhu tubuh dan cuci tangan sebelum memulai ujian.

“Saya selaku Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung mengucapkan Selamat menempuh Ujian Madrasah kepada para Peserta didik. Semoga dapat melaksanakan Ujian dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang diinginkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata Pria yang sering dipanggil dengan sebutan Karwito.

Kunjungi MIS Al Islamiyah, Plt. Kakanwil Kemenag Lampung Beri Wejangan dan Semangat Peserta Didik

Menurutnya, Ujian Madrasah Tingkat Mts berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan dari gugus tugas Covid-19. Menurutnya hal ini diberlakukan kepada seluruh panitia dan Peserta Ujian agar keselamatan dan kesehatan peserta tetap terjaga.

“Pelaksanaan UM hari kelima saat ini berjalan lancar. Saya sangat mengapresiasi kerja sama panitia maupun peserta didik di dalam mematuhi protokol kesehatan saat ini Tahun Pelajaran 2021/2022 di saat pandemi Covid-19, Kepala Madrasah dan Panitia tetap berkomitmen untuk melaksanakan Ujian Madrasah secara tatap muka dapat berjalan lancar dan protokol kesehatan tetap terjaga,” ucapnya.

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung melihat protokol kesehatan sudah berjalan sangat baik, dan menjadi contoh yang baik, dimana MTs Negeri 1 Tulang Bawang juga sudah disediakan tempat mencuci tangan sebelum masuk ruangan, pengukuran suhu, penggunaan masker peserta, jarak peserta pada saat ujian dan lainnya yang menjadi syarat minimal protokol kesehatan dijalankan.

“Saya juga mengapresiasi bahwasanya hingga di hari kelima Pelaksanaan UM Tahun 2021/2022, kehadiran seluruh peserta MTs Negeri 1 Tulang Bawang mencapai 100%. Ini artinya minat peserta memang luar biasa, karenanya protokol kesehatan juga penting untuk dijaga.

DPD KNPI Provinsi Lampung Sah Dipimpin Iqbal Ardiansyah Periode 2022-2025

Ini merupakan pelaksanaan Ujian dengan adaptasi kebiasaan baru, karena tentunya ujian kali ini berbeda dengan biasanya yang sebelumnya yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti sekarang ini,” imbuhnya.

“Meskipun angka terpaparnya Covid-19 telah landai atau menurun, Saya tidak bosen-bosen berpesan kepada para Peserta Ujian, Kepala Madrasah, Dewan guru, dan lainnya agar tetap semangat, tetap sehat, dan jaga protokol kesehatan yang ditetapkan dengan baik,” pesannya.

Pelaksanaan Ujian Madrasah MTs Negeri 1 Tulang Bawang akan berlangsung selama 7 hari yang dimulai pada hari Kamis (14/4) lalu dan berakhir pada hari Jum’at (22/4) dengan diikuti 108 peserta didik dan 34 orang pengawas. [Wan]

Tinggalkan Balasan