News, Polri  

Dua Jabatan di Lingkungan Polresta Bandar Lampung Diserahterimakan

Dua Jabatan di Lingkungan Polresta Bandar Lampung Diserahterimakan

IMG 20240528 WA0021 Dua Jabatan di Lingkungan Polresta Bandar Lampung Diserahterimakan

RadarCyberNusantara.com |Polresta Bandar Lampung menggelar upacara serah terima 2 jabatan yang ada dilingkungan Mapolres setempat, Selasa (28/5/2024).

 

Bertempat di Koridor Mapolresta Bandar Lampung, serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Sukarame, dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

 

Upacara penyerahan jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, ditujukan untuk pembinaan maupun sarana pengembangan karier anggota Polri.

 

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas pengabdian, dedikasi telah diberikan selama bertugas di Polresta Bandar Lampung” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras dalam sambutannya.

 

Sesuai dengan Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/306/V/KEP./2024 tanggal 22 Mei 2024, tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung, Kompol Ikhwan Syukri mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung.

 

Kompol Ikhwan yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, dan digantikan oleh Kompol Ridho Rafika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Lampung.

 

Sedangkan Kompol Warsito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukarame dipromosikan sebagai Gadik Muda 2 SPN Polda Lampung.

 

Kapolsek Sukarame kini dijabat oleh Kompol M. Rohmawan, yang sebelumnya menjabat Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung.

 

“Bagi para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan bergabung, besar harapan saya, rekan rekan bisa membawa perubahan dan peningkatan dalam menjalankan tugas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat di lingkungan Polresta Bandar Lampung” ungkap Mantan Kapolres Wonosobo.

 

Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam setiap organisasi, dengan tujuan untuk pembinaan karier anggota Polri sesuai dengan kebutuhan organisasi maupun sebagai sarana untuk pengembangan karier, pengalaman dan wawasan anggota Polri itu sendiri.|Red