Ibu Negara Iriana Jokowi dan Anggota OASE KIM Demo CTPS dan Ikut Main Permainan Rakyat

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Anggota OASE KIM Demo CTPS dan Ikut Main Permainan Rakyat

IMG 20230308 WA0160 Ibu Negara Iriana Jokowi dan Anggota OASE KIM Demo CTPS dan Ikut Main Permainan Rakyat

REAKSI.CO.ID—-Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan demo cuci tangan pakai sabun (CTPS) bersama-sama dengan siswa taman kanak-kanak (TK) Pertiwi dan TK Kemala Bhayangkari.

Kemudian, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kegiatan olahraga dengan melakukan senam sekolah sehat dengan bersemangat mengikuti setiap gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur senam yang diikuti oleh 80 siswa sekolah dasar dari Kota Bandar Lampung.

Sebelumnya, ibu Iriana terlihat memainkan permainan rakyat bersama anak-anak setibanya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut, Kota Bandar Lampung sekira pukul 08.40 WIB rabu (8/3/2023).

Warga Harapkan Perhatian, Jalan ‘Kroak’ Ir Sutami Bahayakan Pengendara

Para polisi cilik yang menampilkan beberapa variasi gerakan terlihat menyambut dengan antusias kedatangan Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM.

IMG 20230308 WA0159 Ibu Negara Iriana Jokowi dan Anggota OASE KIM Demo CTPS dan Ikut Main Permainan Rakyat
Ibu Negara Iriana Jokowi dan Anggota OASE KIM Demo CTPS dan Ikut Main Permainan Rakyat (Foto Ist.)

Saat berinteraksi dengan anak-anak, Ibu Iriana mengingatkan agar anak-anak terus menerapkan gerakan CTPS setelah berkegiatan di luar rumah.

“Biasanya anak-anak cuci tangan enggak ini tadi? Kalau habis kegiatan dan juga mau keluar rumah harus cuci tangan, harus pakai sabun,” kata Ibu Iriana kepada anak-anak.

Tidak hanya kegiatan demo CTPS dan senam, di sekolah dasar tersebut juga disiapkan berbagai macam permainan tradisional yang dapat dimainkan oleh anak-anak. Bahkan, Ibu Iriana dan rombongan juga menjajal permainan yang ada seperti congklak dan bola bekel.

Gerakan Penghijauan, Ketua DPRD Provinsi Lampung: Jaga dan Pelihara Keberlanjutan Lingkungan

Kepada Ibu Iriana, para siswa pun mengaku senang dapat memainkan permainan tradisional yang telah disiapkan. Seperti salah satu siswa sekolah dasar, Febianti, mengaku senang dapat mencoba memainkan congklak bersama teman-temannya.

“Yang paling senang (permainan) apa?” tanya Ibu Iriana.

“Mainan congklak,” jawab Febianti.(Zaldi)