Siapkan Rp30 Miliar, Pemkot Bandar Lampung Lanjutkan Biling Sekolah

Siapkan Rp30 Miliar, Pemkot Bandar Lampung Lanjutkan Biling Sekolah

IMG 20230224 094609 Siapkan Rp30 Miliar, Pemkot Bandar Lampung Lanjutkan Biling Sekolah

REAKSI.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyiapkan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk melanjutkan program Bina Lingkungan (Biling) untuk sekolah dasar (SD) dan menengah (SMP) kota setempat.

Kasi (Kepala Sub Bidang) Kelembagaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri mengatakan program Biling dijalankan kembali sehingga peserta didik yang masuk jalur tersebut mendapatkan bantuan.

“Dua tahun tidak berjalan karena pandemi, sekarang dianggarkan lagi,” kata Mulyadi Syukri pada awak media, Kamis (23/2).

Korupsi DAK Disdik Lamteng Rp9,6 Miliar TA 2021, Pelaku Ditangkap Tim Tabur

Diketahui sebelumnya, Biling sempat tidak dilanjutkan karena anggaran di recofusing untuk penanganan Covid-19 kemudian dapat dilanjutkan kembali tahun ini setelah 2 tahun berlalu.

Meskipun, menurutnya selama tidak dianggarkan dana Biling, siswa masih tetap mendapatkan bantuan melalui jalur afirmasi. Tetapi, siswa tidak mendapatkan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah.

“Jadi jalurnya afirmasi, bukan Biling dan tidak dapat bantuan perlengkapan sekolah,” ujarnya.

Aksi Penganiayaan Oknum ASN ke Pedagang Martabak Kota Bandar Lampung Resmi Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, Kepala BPKAD Bandar Lampung M Nur Ramdhan menjelaskan Pemkot Bandar Lampung mengalokasikan dana Rp30 miliar dalam APBD 2023 untuk program Biling.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, anggaran itu untuk penyediaan perlengkapan sekolah siswa,” jelasnya.(zld/red)