Hut Korpri ke-51, Walikota Metro: Budaya Belajar adalah Visi Misi Berpendidikan

Hut Korpri ke-51, Walikota Metro: Budaya Belajar adalah Visi Misi Berpendidikan

IMG 20221129 WA0179 Hut Korpri ke-51, Walikota Metro: Budaya Belajar adalah Visi Misi Berpendidikan

REAKSI.CO.ID–Pemerintah Kota Metro menggelar serentak upacara Hari Korpri ke-51, hari PGRI ke-77 dan Hari Darma Wanita ke-23 yang dilaksanakan di Lapangan Samber park Kota setempat pada Selasa (29/11/2022).

Walikota Metro Wahdi Siradjudin menjadi Inspektur upacara pada Hari ulang tahun Korp pegawai Republik Indonesia ke 51 itu.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan siap membangun kotanya, “Tentu kita Membangun Masyarakat Kota Metro,pertama kalinya Kita sudah punya RPJMD, Visi misinya sudah jelas sekali,bahwa kita menyongsong tahap ke 4 dari RPJ kita yang sudah mau selesai 2025 ini”ujarnya.

“ini tanggung jawab kita semua yaitu tahap ke 4 yang disebut learning internalisation sosiality”. lanjutnya.

Reaksi Hengki Haryadi Terkait Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres Jakarta Barat

“Jadi budaya belajar adalah visi misi berpendidikan, itukan tujuannya,orang sudah mendapatkan pembelajaran pendidikan.”

Wahdi menambahkan yang kedua Aparatur Sipil Negara Berakhlak,.

“melayani masyarakat itu berintegritas juga,bukan kita yang mau dilayani,tapi kitalah yang Melayani,karena posisi kita sebagai pelayan masyarakat,atau berintegritas terhadap pelayanan” ungkapnya.

“Selanjutnya harus punya akuntabel, akuntabilitas itu artinya mampu dinilai,mampu menilai,mampu dikritik yang dalam konstruktif”

“Kemudian harmonisasi mampu menjalin silaturohim,kompak semuanya dan loyalitas kepada pelayanan dan pimpinan.”

Walikota metro menambahkan bahwasannya Program P3k sedang dibahas ditingkat pusat,”kita harus hargai Tenaga honor yang sudah berpuluh puluh tahun,itu seharusnya di utamakan, dalam prosesnya ini P3k, ini yang prioritas dan yang berkesesuaian adalah Kemenpan RB,berdiskusi dengan APESI,APDESI dan semuanya,kepala Daerah seluruh Indonesia,,kemarin sudah kita berdiskusi bersama dan sedang dipelajari”ungkapnya.

‘Prank’ Program Biling, 3 Tahun Sekolah dan Ortu Murid Terpaksa Tanggung Biaya Murid

Seyogyanya kebutuhan kebutuhan itu harus menyasar kepada pengabdi masyarakat.

Bangkit haryo utomo sekertaris Daerah Kota Metro kepada Awak media dikesempatan itu mengatakan”hari Hut Korpri ke 51, hut PGRI ke77.jadi ini rangkaian yang terakhir,dengan tema “Korpri melayani,berkontribusi,berinovasi untuk Negeri.”

Ditambahkannya tema Hut PGRI”Guru bangkit,pulihkan pendidikan,indonesia kuat dan indonesia maju.” alhamdulillah kita bisa berkolaborasi dan kita rayakan berbarengan jelas nya.

Harapan kedepan ,Korpri,PNS yang tentunya melayani masyarakat.
Dan PGRI,menjadi guru yang lebih baik lagi.

Senada ,pesan telah disampaikan pak Wali kota yaitu berakhlak dan ini kita sosialisasikan,kepada mereka,intinya adalah sebagai Aparatur sipil Negara melayani masyarakat pungkasnya.(rls/lia)