Pj Bupati Tulangbawang Barat Lantik Kepala Tiyuh dan Resmikan Tiyuh Definitif 

Pj Bupati Tulangbawang Barat Lantik Kepala Tiyuh dan Resmikan Tiyuh Definitif 

IMG 20221004 WA0498 Pj Bupati Tulangbawang Barat Lantik Kepala Tiyuh dan Resmikan Tiyuh Definitif 

REAKSI.CO.ID–Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Barat meresmikan satu tiyuh definitif sekaligus melantik tiga pejabat Kepala Tiyuh/Desa di Tulangbawang Barat, di ruang rapat Bupati setempat, Selasa (04/10/2022).

Pj Bupati meresmikan tiyuh definitif Mekar Asri, Kecamatan Tuba Tengah, sekaligus melantik tiga pejabat kepala Tiyuh yaitu Margo Mulya kecamatan Batu Putih, Balam Jaya Kecamatan Way Kenanga dan Mekar Asri Tuba Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab Tubaba Ir. Nopriwan Jaya, Kapolres, Dandim 0412 LU Andi Sultan S.Pd.MH, Kejari Sri Haryanto.SH.MH, Kasubbdit Fasilitasi Tata Wilayah Desa Dirjen Bina Pemdes, OPD Pemkab Tubaba, Danramil 412-01/Tbt, Para Camat Se-kabupaten Tubaba, serta para tamu undangan.

Diduga Pelaku Masih Berkeliaran, Kuasa Hukum Pencabulan Anak Bawah Umur Siap Laporkan ke Polda Lampung

Peresmian Tiyuh (desa) Definitif Mekar Asri Kec.Tulang Bawang Tengah serta Pelantikan Penjabat Kepalo Tiyuh (desa) di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut dengan keputusan Kemendagri Dirjen Bina Pemerintahan Desa dalam penetapan Depenitif nya Tiyuh (Desa) tertuang atas berdasarkan SK Bupati
– KEPUTUSAN NOMOR : B/238/II.13/HK/TUBABA/2022.
– KEPUTUSAN NOMOR : B/239/II.13/HK/TUBABA/2022.
– KEPUTUSAN NOMOR : B/240/II.13/HK/TUBABA/2022. Dalam pengangkatan penjabat Kepalo Tiyuh hasil penataan Tiyuh.

Sambutan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat. Dr. Zaidirina, Seperti diketahui bersama, bahwa tiyuh persiapan Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah telah resmi menjadi tiyuh definitif dengan telah mendapatkan Kode Desa dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan bertambahnya 1 tiyuh definitif maka saat ini di Kabupaten Tulang Bawang Barat terdapat 100 tiyuh dan 3 Kelurahan.

35 Kg Sabu dan 5000 Butir Happy Five, Total Senilai 37 Miliar Diamankan Polda Lampung

“saya ucapkan selamat kepada Tiyuh Mekar Asri yang telah definitif, semoga akan membawa keberkahan dan kemajuan bagi Tiyuh dan masyarakatnya. Pada Kesempatan ini juga saya ucapkan selamat kepada para Penjabat Kepalo Tiyuh yang dilantik, semoga Saudara dapat menjadi pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas serta mampu membawa perubahahan yang lebih baik kepada Tiyuh yang saudara Pimpin,” Ujar zaidirina.

Pj Bupati pun berpesan Kepada Penjabat Kepalo Tiyuh yang dilantik, agar dapat melakukan tugas pokok memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat bersikap dan bertindak adil, tidak memihak serta tidak mempersulit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melaksanakan prinsip tata pemerintahan Tiyuh yang bersih serta bebas dari KKN
menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan Tiyuh.

“menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan; menyelenggarakan administrasi pemerintahan Tiyuh yang baik membina, mengayomi dan melestarikan nilai-nilai sosial budaya dan adat istiadat mengembangkan dan melestarikan lingkungan hidup menjaga persatuan dan kesatuan,” pesan Pj Bupati.

Diduga Hendak Mencuri, Pemuda di Lambar Diamankan Polisi, Hampir Diamuk Massa

Adapun Nama-nama Pejabat Kepalo Tiyuh yang di Lantik.
1) Dwi Suryanto.S.Psi Pejabat Kepalo Tiyuh Mekar Asri Kec.Tulang Bawang Tengah.
2). Nurhasan.SE Pejabat Kepalo Tiyuh Margo Mulyo Kec.Batu Putih.
3). Harun.SE Pejabat Kepalo Tiyuh Balam Jaya Kec.Way Kenanga.

Dalam Peresmian Tiyuh Depenitif Mekar Asri adalah tambahan usulan dari enam (6) Tiyuh yang sebelumnya telah di resmikan dan di Depenitifkan Total 7 Tiyuh yang sudah Resmi dan di Depenitifkan Oleh Kabupaten Tubaba, total terdapat 100 Tiyuh (Desa) dan 3 Kelurahan. (Uya Emen)