Diduga Hendak Mencuri, Pemuda di Lambar Diamankan Polisi, Hampir Diamuk Massa

Diduga Hendak Mencuri, Pemuda di Lambar Diamankan Polisi, Hampir Diamuk Massa

IMG 20220917 000729 Diduga Hendak Mencuri, Pemuda di Lambar Diamankan Polisi, Hampir Diamuk Massa

REAKSI.CO.ID – Seorang Pemuda, DA (30), berhasil diamankan Polsek Balikbukit, Polres Lampung Barat setelah kedapatan dan hampir diamuk massa akibat terpergok masuk kedalam rumah warga di lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, pada pukul 20.30 Wib, Jumat (16/9/2022).

Belakangan diketahui, berdasarkan sejumlah informasi DA (30) nyaris babak bingkas usai Aska (18) yakni anak pemilik rumah, Efendi (45), kepergok saat hendak memasuki kamar.

Saat itu, Aska (18) membuka pintu kamar dan mendapati sang terduga pelaku AD (30) berada dalam ruang pribadinya.

Kelompok Mengatasnamakan Masyarakat di Kabupaten Tanggamus Diduga Lakukan Pungli


Bermula kejadian tersebut, karena tersudut sang terduga pelaku sontak melarikan diri pada semak belukar yang tidak jauh dari kediaman korban melalui jendela.

Spontanitas terjadi, usai melihat pelaku melarikan diri, anak pemilik rumah dengan cepat memanggil sang ayah dan langsung mengejar terduga pelaku.

Pengejaran pun membuahkan hasil, terduga pelaku berhasil diamankan warga dan aparat Kepolisian Sektor Balik Bukit datang tidak berselang lama.


Kelompok Mengatasnamakan Masyarakat di Kabupaten Tanggamus Diduga Lakukan Pungli

Dikonfirmasi terkait kebenarannya, Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan.

“Iya benar, tadi sempat diamankan warga. sehingga anggota langsung bergerak cepat kelokasi untuk mengantisipasi amuk massa,” ujarnya.

Kendati demikian terang Iptu Arnis Daely, status pemuda tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan dan pengembangan. Pasalnya, atas kejadian diatas tidak ada barang-barang pemilik rumah yang dinyatakan hilang.

“Kami masih mengambil keterangan dan pendalaman, karena tidak ada barang-barang yang hilang, apalagi saat diamankan oleh anggota pemuda dalam kondisi mabuk, untuk informasi lebih lanjut nanti kami kabarkan,” tandasnya. (Una)