Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Bupati Parosil : Selain Program, Tujuannya untuk Syiar

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Bupati Parosil : Selain Program, Tujuannya untuk Syiar

IMG 20220802 WA0233 Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Bupati Parosil : Selain Program, Tujuannya untuk Syiar

REAKSI.CO.ID- Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda di Lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (2/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Parosil Mabsus menyebut tujuan pembangunan masjid bukan hanya tertulis dalam salah satu programnya semata, melainkan mempunyai makna tersirat.

“Selain implementasi dari pitu program juga sebagai syiar Islam serta dalam rangka menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Lampung Barat Terima Penghargaan KLA Madya dan Duta Anak 2022

Pasalnya kata dia, salah satu dari pitu program yang dicanangkan pihaknya pada masa kepemimpinan 2017-2022 ialah ‘Meningkatan Iman dan Taqwa’.

Oleh karenanya, pembangunan masjid yang membutuhkan anggaran cukup besar itu diharapkan dapat diterapkan sistem gotong royong oleh masyarakat setempat.

Mengingat terang Parosil Mabsus, membangun rumah ibadah sejatinya akan menjadi tabungan pahala di akhirat kelak.

PT PLN UIP3B Sumatera UPT Tanjungkarang Salurkan Bantuan 29 Ekor Kambing di Kabupaten Pesawaran

“Mari jika belum mampu memberikan bantuan berupa materi setidaknya bisa membantu dalam pengerjaannya,” ajak Parosil Mabsus.

Dalam kesempatan diatas Parosil menyerahkan bantuan tunai sejumlah Rp. 50 juta bersumber APBD dan 100 sak semen bersumber sumbangan pribadi.

Menurutnya, meski anggaran pembangunan Masjid masih minim hal tersebut bukan masalah asalkan beranjak dari niat bulat dan keinginan kuat oleh masyarakat.

4 Kali Terjadi Kekerasan, Wali Murid SD TMI Bandarlampung Minta Disdik Bertindak

“Mari kita tanamkan rasa kecintaan kepada allah, harapannya partisipasi kita dalam pembangunan masjid ini akan menjadi amal bagi kita semua,”

Sementara, Ketua Panitia Rohman Abli, mengaku pihaknya telah merasakan dampak lain dari program Bupati seperti Infrastruktur mantap.

“Alhamdulillah jalan di daerah lingkungan Simpang Serdang ini sudah bagus,” ujarnya.

“Mewakili seluruh panitia dan masyarakat saya mengucapkan terimaksih atas dukungan Bapak Bupati selama ini,” tandasnya. (Erwan)