Muatan Keramik dan Semen, Truk Terguling di Tanjakan Ham Tebiu Lambar

Muatan Keramik dan Semen, Truk Terguling di Tanjakan Ham Tebiu Lambar

IMG 20220808 Muatan Keramik dan Semen, Truk Terguling di Tanjakan Ham Tebiu Lambar

REAKSI.CO.ID– Satu unit truk coolt diesel dengan muatan keramik dan semen terbalik di Jalan Imam Bonjol tanjakan Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit. Penyebabnya, diduga karena tidak kuat menanjak, Senin (8/8/2022).

Dikatakan Yanto selaku pengemudi, peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 02:00 WIB dini hari, saat kendaraan hendak menuju kantor TVRI transimisi Liwa mengantar bahan bangunan dari kantor TVRI Bandar Lampung sebagai material rehabilitasi.

“Enggak bisa kami hindari, medan yang kami lalui ini konturnya menanjak, sehingga mobil kami habis nafas, akhirnya mundur kemudian terbalik,” ujar Wanto.

22 Petani Tagih Janji Polda Lampung Usut Perkara Pengrusakan Lahan Perkebunan Libatkan Oknum Dewan

Dijelaskan dia, truk dengan nomor polisi BE 8658 Y itu sebelum peristiwa sejatinya sudah berada di jalan yang terbilang datar. Kendati demikian, truk sontak berjalan mundur kemudian menukik pondasi di bibir jalan.

IMG 20220808 WA0224 Muatan Keramik dan Semen, Truk Terguling di Tanjakan Ham Tebiu Lambar

Akibatnya, muatan keramik sejumlah 65 dus, semen 35 sak hingga Kusen dan GRC itu yang diperkirakan mencapai berat 4 Ton itu berhamburan keluar, hancur dan rusak.

“Alhamdulillah, enggak ada korban jiwa, tapi kalo bicara kerugian sudah pasti Jutaan rupiah om, ini saja cuma beberapa dus keramik yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Pelaku Sabung Ayam Digrebek Polisi Bengkunat Pesibar, 8 Sepeda Motor Ditinggalkan

Berdasarkan pantauan media ini, keadaan truk mengalami ringsek di beberapa bagian, dan mobil truck berwarna kuning itu telah selesai di evakuasi, posisi terkini telah berada di lokasi tujuan kantor TVRI transmisi Liwa.(One)