Bupati Parosil Harapkan PLTA Sumber Jaya Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Bupati Parosil Harapkan PLTA Sumber Jaya Libatkan Tenaga Kerja Lokal

IMG 20220803 WA0385 1 Bupati Parosil Harapkan PLTA Sumber Jaya Libatkan Tenaga Kerja Lokal

REAKSI.CO.ID – Saat meninjau pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Pekon Sindang Pagar Kecamatan Sumber Jaya, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus harap perusahaan terkait libatkan masyarakat setempat.

Pasalnya, saat ini PT. Adimitra selaku pengembang telah melakukan Investasi PLTA dan saat ini tengah melakukan proses pembangunan infrastruktur dan lainnya.

“Saya harap kedepannya pihak PT dapat memberikan kesempatan untuk memilih tenaga kerja lokal pengerjaan pembangunan PLTA ini,” harap Parosil saat mengunjungi PT terkait bersama Asisten dan kepala OPD lainnya, Rabu (3/8/2).

Usai Libur Sekolah, Siswa MIN 2 Lambar Hasilkan Sofa Ecobrick

“Tentu sesuai dengan keahliannya masing-masing,” sambungnya.

Kolaborasi itu terang Parosil, tidak lain bertujuan untuk mengembangkan serta meningkatkan perekonomian di kabupaten ‘Beguwai Jejama’. Utamanya, dapat membuka lapangan kerja.

Ditegaskan dia, pihaknya menekankan investasi yang dilakukan pihak perusahaan adalah untuk mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA), jangan sampai merusak tatanan ekosistem dan pariwisata.

Rahmat Mirzani Djausal Tepis Kabar Sebagai Calon Eksekutif Sambil Bicarakan Kopi Lampung

“Harapannya, pembangunan PLTA ini tidak merugikan masyarakat akan tetapi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Lambar secara umum,” ungkap Pakcik sapaan Parosil Mabsus.

Selain itu hemat Pakcik, proses pembangunan PLTA yang telah berjalan sekira 10 persen itu, diharapkan dapat rutin memberikan laporan kepada Pemkab terkait proses perkembangan.

“Minimal tiga bulan sekali ada laporan dari pihak PT. Adimitra, karena setiap investasi yang ditanamkan di suatu daerah itu wajib untuk melaporkan perkembangan dari pembangunannya,” tandasnya. [R1]