Monev UM MTsN 1 dan MAN 1 Mesuji, Plt. Kakanwil Kemenag Lampung Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

IMG 20220421 WA0245 scaled 1 Monev UM MTsN 1 dan MAN 1 Mesuji, Plt. Kakanwil Kemenag Lampung Ajak Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

INFOSOSIAL.ID— Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Karwito, M.M mengajak kepada Kepala, semua guru untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah.

Hal itu disampaikan ketika melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021/2022, Rabu (20/4) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mesuji dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mesuji.

Turut mendampingi Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung adalah Humas Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dan dua pelaksana Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Bambang Sugeng, dan Nofrans Kurniawan.

Kunjungi MIS Al Islamiyah, Plt. Kakanwil Kemenag Lampung Beri Wejangan dan Semangat Peserta Didik

Dalam kesempatan tersebut, H Karwito mengatakan, upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah perlu dilakukan sehingga citra madrasah semakin meningkat, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang dinilai unggul.

“Jika Madrasah mampu memberikan pendidikan yang baik, maka akan menjadi pilihan utama masyarakat untuk menyekolahkan anaknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung juga mengatakan, upaya meningkatkan mutu pendidikan perlu dilakukan sehingga pada akhirnya madrasah mampu mengikuti kemajuan di dunia pendidikan. Dibuktikan melalui keberhasilan peserta didik dalam meraih prestasi baik akademik maupun non akademik pada masa yang akan datang.

DPD KNPI Provinsi Lampung Sah Dipimpin Iqbal Ardiansyah Periode 2022-2025

Orang Nomor Satu di Kanwil Kemenag Prov menambahkan, upaya meningkatkan kualitas pendidikan dapat diawali dari peningkatan kualitas para guru dan tenaga pengajarnya, karena guru yang melaksanakan proses belajar mengajar harus benar-benar berkualitas serta mengajar sesuai dengan bidang ilmu keahlianya.

Selanjutnya, Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Lampung memberikan instrument yang harus diisi oleh kedua madrasah, baik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mesuji dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mesuji, berupa absensi kehadiran, jumlah peserta, perlengkapan administrasi, dan sebagainya.

Untuk diketahui bersama, Pelaksanaan UM Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Mesuji Tahun 2021/2022 diikuti 157 orang peserta didik yang terdiri dari 74 orang laki-laki dan 82 orang perempuan, dengan menggunakan 5 ruangan sedangkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mesuji diikuti 38 orang peserta yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 18 orang perempuan dengan menggunakan 2 ruangan. [Wan]

Tinggalkan Balasan