Aliansi Lampung Bersatu Berbagi Takjil Saling Bantu Sesama

IMG 20220417 WA0201 scaled e1650381540255 Aliansi Lampung Bersatu Berbagi Takjil Saling Bantu Sesama

INFOSOSIAL.ID–Aliansi Lampung Bersatu mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil letaknya di jl. Z.A Pagar Alam tepat di depan Kampus Umitra, Bandarlampung, (17/4/22).

Ketua Aliansi Lampung Bersatu Ajeng Febiola mengatakan setiap tahunnya bersama para pengurus dan anggota selalu mengadakan kegiatan sosial di bulan puasa seperti berbagi takjil tersebut.

“kita emang setiap tahun. Sering mengadakan bagi-bagi takjil tujuan biar berkah” kata Febi.

GP Anshor dan KNPI Kota Bandarlampung Bagikan Ratusan Minyak Goreng ke Warga

Dalam pembagian takjil Aliansi Lampung Bersatu di dampingi oleh DPW KAKI Lampung yang diketuai oleh Lucky Nurhidayah.

Lucky Nurhidayah juga menjelaskan kegiatan positif yang dilakukan organisasi nya bersama yang lainnya untuk mengupayakan menghilangkan kesan negatif terhadap kondisi kota Bandarlampung.

“Jeasnya selain nyari pahala, kita berbagi takjil tujuannya agar Kota Provinsi Lampung tidak di cap buruk, kan selama ini di Lampung ini dicapnya buruklah begal dan tukang rampok. Padahal gak semua orang Lampung berkelakuan buruk” pungkasnya.

Plt Kakanwil Kemenag Apresiasi Lokasabha PHDI Provinsi Lampung ke IX Tahun 2022

Ketua LSM Freedom Ichwan sangat menyambut baik semangat para pemuda lampung yang gencar melakukan kegiatan positif dengan cara saling membantu.

“Semangat anak muda sekarangsangat bagus, ditengah kondisi saat ini, alangkah baiknya jika hati kita senantiasa tergerak untuk dapat merasakan kesulitan yang dihadapi sesama terutama bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan,” jelasnya.

Dengan berbagi, lanjut dia, berarti seseorang telah mampu menekan sifat egoisme dalam diri dengan ikatan yang kuat, penuh kecintaan, persaudaraan, dan saling menolong.

Ichwan mengatakan berbagi juga dapat mengembangkan kekayaan batin seseorang yang senang berbagi akan menumbuhkan semangat optimistis dan menambah kekayaan jiwa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus dilaksanakan terutama dalam membantu sesama, tidak hanya sekedar dengan harta tetapi bisa dengan pemikiran, tenaga bahkan doa, karena pada prinsipnya berbagi itu indah, berbagi itu nikmat dan berbagi itu penuh manfaat,” imbuhnya. [Dian]

Tinggalkan Balasan