News  

Polres Lampung Timur Sosialisasi tentang Zona Integritas (ZI) Menuju WBK dan WBBM

Lampung – Polres Lampung Timur beserta jajaran guna meningkatkan pelayanan publik yang ada, berusaha untuk membangun suatu zona yang disebut dengan Zona Integritas (ZI) yang dimana didalamnya diharapkan akan tercipta WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) di Lampung Timur. 

Sebagai permulaan untuk mencapai WBK maupun WBBM tentunya Polres Lampung Timur tidak terlepas dari bantuan masyarakat sebagai salah satu agen dalam pelayanan.
Kapolsek Pasir Sakti AKP S.I Marbun Bersama Anggota melakukan kegiatan sosialisasi mengenai Zona Integritas kepada perangkat Desa Sumur Kucing Pasir Sakti, Sosialisasi yang disampaikan antara lain Aplikasi Pelayanan Polres Lampung Timur, Saber Pungli, Pelayanan Pengaduan, SIM, STNK dan SKCK Online, Jum’at (23 /4/2021) 
Kegiatan bertujuan agar dapat menyampaikan kembali Kepada masyarakat yang datang ke balai desa, sehingga diharapkan program ZI menuju WBK dan WBBM di wilayah hukum Polres Lampung Timur dapat berjalan dengan lancar.
Kapolres Lampung Timur AKBP WAWAN SETIAWAN, S.IK melalui Paur Subbag Humas IPDA Wahyu Rihadhi mengatakan bahwa, ” kegiatan sosialisasi dalam rangka Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, yang dilaksanakan oleh Personil Polres Lampung Timur yang mendukung Program ZI ini melalui giat sosialisasi kepada masyarakat, sehingga program tersebut dapat berjalan lancar.” Ujarnya.
Website dan Aplikasi Polres Lampung Timur ini, antara lain berisi berbagai informasi terkait sistem pengawasan, pemberitaan, kegiatan dan pelayanan, yang mudah di akses oleh masyarakat melalui sistem pelayanan satu atap.
Sebagai contoh, pada halaman Layanan Polres, terdapat 4 jenis pelayanan yang dapat diakses secara online oleh masyarakat, yaitu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pendaftaran Pelayanan SIM dan STNK, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), dan Pelayanan SKCK Online, Tambah Ipda Wahyu
Selain untuk memudahkan serta mempercepat sistem pelayanan bagi masyarakat, Website serta Aplikasi Online Polres Lampung Timur ini, juga bentuk terobosan Institusi Kepolisian di Kabupaten Lampung Timur, pada masa Pandemi Virus Corona (COVID-19). | yns

Tinggalkan Balasan