News  

IPDA R. Ayyu Miya Ratih Ardhya Garini, S.Tr.K., MH., Sosok Inspirasi Srikandi Indonesia

ratih IPDA R. Ayyu Miya Ratih Ardhya Garini, S.Tr.K., MH., Sosok Inspirasi Srikandi Indonesia


Bandar Lampung –
 GENERASI MUDA KARTINI masa kini, tidak berlebihan jika disandangkan kepada IPDA R. Ayu Miya Ratih Ardhy Garini, S.Tr.K., MH., pasalnya wanita yang kini mengabdi di Polda Lampung sebagai Ditres Kriminal Khusus (Krimsus) ini, ingin ikut andil dalam membantu keamanan negara dan bangsa.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Polda Lampung ikut berperan aktif dalam pengendalian penanganan Covid-19, bahu-membahu dengan institusi lain dalam Satgas Penanganan Covid-19. Dengan demikian banyak tugas yang harus dilaksanakan, termasuk bagi IPDA Ratih sebagai anggota Bhayangkari.

Pada prinsipnya menurut cucu dari Pahlawan Moh. Bunyamin dan buyut dari Pahlawan Bupati H. Pangeran Suhaimi ini, dirinya harus tetap siap dalam mengemban tugas. Tidak jarang diakui oleh keponakan dari Irjen Pol. (Purn.) DR. Hi. Ike Edwin, SH., MH., MM., serta Brigjen Pol (Purn.) Drs. Edwardsyah Pernong, SH., dirinya bertugas sampai larut malam, demi untuk membantu warga masyarakat.

Baginya seberat apapun tugas, apalagi demi untuk membantu warga masyarakat akan terus dijalaninya dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Ditengah pandemic Covid-19 ini kita harus lebih peduli kepada sesama, pungkas IPDA Ratih yang memiliki darah pejuang dan darah pahlawan mengalir dari sang kakek dan sang Buyut yang merupakan para pahlawan kemerdekaan. | red

Tinggalkan Balasan