REAKSI.CO.ID—–Pemerintah Kota Metro gelar berbagai kegiatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-1 Tahun 2023 yang berlangsung di Halaman MPP Kota Metro, Selasa (05/12/2023).
Hadirnya Mal Pelayanan Publik yang berkonsep satu pintu di Kota Metro adalah untuk mempermudah sistem pelayanan masyarakat dalam memperoleh layanan dari berbagai instansi dan juga merupakan bagian dari perbaikan dan transformasi tata kelola pelayanan publik yang dirancang oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(KEMENPAN RB).
Pada HUT Mal Pelayanan Publik, Pemerintah Kota Metro menghadirkan berbagai kegiatan seperti Senam Bersama, Agro Ceria, Pasar Murah, Bazar UMKM, Pameran Properti, Donor Darah, Periksa Kesehatan Gratis, Pelayanan Oleh Kepala Instansi dan Pengundian Doorprize.
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu upaya bersama yang dilakukan Pemerintah Kota Metro untuk mengenalkan keberadaan dan fungsi Mal Pelayanan Publik yang menyediakan lebih dari 269 perizinan dari 29 Instansi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Metro.
“Harapannya masyarakat dapat memilih jenis layanan yang diinginkan dalam satu tempat sesuai dengan kebutuhannya tanpa kebingungan lagi, karena hampir semua jenis layanan ada di MPP ini. di tambah lagi teknologi digital dan sistem online yang dapat mengurangi waktu tunggu dan mempermudah proses administratif,”ujar Qomaru Zaman.
Selain itu, standar pelayanan harus menjadi tolak ukur yang digunakan sebagai acuan dalam penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih efisien dan mudah diakses bagi masyarakat.
”Saya dan Walikota Metro serius terkait dalam melayani masyarakat, seperti contohnya gedung ini yang kita manfaatkan sebaik-baiknya selain untuk pesta atau gedung pertemuan,”tuturnya.(lia/*)