Wakapolri: Pelayanan Prima akan Tingkatkan Kepercayaan Publik

Wakapolri: Pelayanan Prima akan Tingkatkan Kepercayaan Publik

IMG 20230526 WA0079 Wakapolri: Pelayanan Prima akan Tingkatkan Kepercayaan Publik

REAKSI.CO.ID—–Melalui lembaga pendidikan Polri saat ini, terkait dengan kepercayaan publik, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan pentingnya pembangunan karakter peserta didik.

“Kepercayaan publik dibangun berbasis pada karakter yang salah satunya melalui lembaga pendidikan yang berbasis moralitas, pengendalian diri, menanamkan keutamaan, sehingga mampu menjadi ikon bagi kebangsaan, kemanusiaan, serta kebhayangkaraan,” tegasnya.

Dengan memberikan pelayanan prima serta menunjukkan perilaku yang baik kepada masyarakat akan berdampak kepada kepercayaan publik.

Hal tersebut disampaikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di hadapan para peserta didik (serdik) sespim, sespimmen dan sespima, dalam Dialog Kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri pada Rabu (24/5/2023).

“Perilaku polisi sebagai petugas dari pangkat terendah sampai tertinggi, serta mampu menunjukkan hasil kinerjanya disertai ketulusan pelayanan, berdampak terhadap kepercayaan publik,” kata Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Gatot Eddy pun menyampaikan adanya harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas. Yakni, sistem pelayanan publik yang prima dalam memenuhi harapan masyarakat berbasis teknologi, yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral, hukum, administrasi, fungsional maupun sosial.

“Itu semua penting dalam rangka mendapatkan kepercayaan publik,” tegasnya.

Dalam dialog kebangsaan itu, turut mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yakni As SDM, Irjen Pol Dedy Prasetyo, Kadiv Humas, Irjen Pol Sandy, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dwi Agus, dan Ka Sespim Irjen Pol Chrisnanda Dwilaksana.

Sementara itu, salah satu Serdik Sespimmen Dikreg 63, Kompol Devi Sujana, yang menjadi peserta dialog menegaskan siap melaksanakan instruksi pimpinan yang disampaikan.

“Kepercayaan publik merupakan trust issue yang harus dibalut dengan hal positif. Apalagi di tengah era keterbukaan serta masifnya aktivitas di media sosial seperti sekarang ini. Sehingga kami sadar, kepolisian dituntut untuk menyikapi hal itu dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Devi Sujana yang diamini oleh Serdik Ahmad Budi Martono dan Serdik Susilo serta Serdik Widharma Jaya. (Red)