Miras Tak Berizin di Kafe Nudi dan 2 Orang Pengguna Narkoba di Karaoke Itara Diamankan Tim Gabungan

Miras Tak Berizin di Kafe Nudi dan 2 Orang Pengguna Narkoba di Karaoke Itara Diamankan Tim Gabungan

IMG 20221117 111334 Miras Tak Berizin di Kafe Nudi dan 2 Orang Pengguna Narkoba di Karaoke Itara Diamankan Tim Gabungan

REAKSI.CO.ID–Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung bersama Krimsus dan Bea Cukai serta Propam melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Bandarlampung, pada Senin (14/11/22) malam.

Tim gabungan gencar melakukan razia hingga dini hari, tak sia-sia petugas mendapati 2 orang diduga menggunakan Narkoba usai melakukan tes urin di Karaoke Itara.

“Semalam ada dua orang yang kami bawa ke Mapolda Lampung karena pas dilakukan tes urine dinyatakan positif mengandung narkoba, itu (dua orang) kita amankan dari Karaoke Itara,” jelasnya. Selasa (15/11/22).

Dugaan Perkara Suap Fakultas Kedokteran Unila, Sekdakab Waykanan Beri Keterangan

Sedangkan di Kafe Nudi, lanjut Winardi, diamankan beberapa miras karena tidak bisa menujukkan surat izin miras.

Setelah dua orang diamankan karena terbukti mengonsumsi narkoba di Karaoke Itara, petugas juga menyita beberapa minuman keras (miras) lantaran tidak bisa menunjukkan surat ijin di Cafe Nudi.

Razia dipimpin Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP FX. Wimardi. Tim dibagi menjadi dua. Tim 1 menyisir wilayah Antasari, sedangkan tim 2 menyisir wilayah Telukbetung Selatan.

Winardi, mengatakan razia tersebut dilakukan dalam rangka Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). “Razia semalam dalam rangka KRYD dengan sasaran peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam wilayah hukum Polda Lampung,” kata Winardi.

Granat Lampung Apresiasi Komitmen Kapolri Tindak Tegas Pelanggar Hukum Narkoba dan Perjudian

Petugas menyisir tempat hiburan Karaoke Itara, Mixology, Kafe Nudi, Kafe Marley, Kafe Hevn dan Karaoke Tanaka. Di semua lokasi, kata Wadir, dilakukan pemeriksaan tes urine dan melihat ijin miras.

Winardi memastikan akan gencar melakukan razia di tempat hiburan malam. “Ya kita akan gencar, untuk waktu kapannya, tidak bisa saya sebutkan. Yang jelas kita akan rutin melakukan razia,” pungkasnya. (Red)