Hantoni Hasan: Penduduk Asli Lampung Ketinggalan Akibat Dampak Salah Kebijakan

Hantoni Hasan: Penduduk Asli Lampung Ketinggalan Akibat Dampak Salah Kebijakan

IMG 20221030 101408 Hantoni Hasan: Penduduk Asli Lampung Ketinggalan Akibat Dampak Salah Kebijakan

REAKSI.CO.ID–Hantoni Hasan mantan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKS mengatakan dirinya ingin banyak menyerap aspirasi dari banyak pihak menyusul niatnya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Lampung pada Pemilu 2024 mendatang.

Hantoni juga menilai selama perjalanan karirnya banyak sekali program pemerintah selama ini tidak cocok dengan kebutuhan masyarakat asli (ber-KTP) Lampung.

“Penduduk asli Lampung ketinggalan akibat dampak salah kebijakan dalam pembangunan, ini fokus yang akan dibenahi kedepan kelak saya diberi amanah oleh rakyat Lampung,” kata dia.

Upaya Jamin Ketersediaan dan Distribusi BBM Bersubsidi, Pemprov Lampung Gelar Coffee Morning

Ketua PKS Lampung Hantoni juga menuturkan potensi masyarakat atau SDM nya hingga sumber daya alamnya sangat baik di Provinsi Lampung.

“Lampung dari sisi apapun sangat luar biasa dan anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada masyarakat Lampung,” tutur Hantoni Hasan didampingi timnya Fahmi Sasmita, Awal dan Hendro, di JMSI Provinsi Lampung, Kamis (27/10/22).

Hantoni berharap kiprahnya sebagai anggota legislatif selama tiga periode, masayarakat Bandarlampung dan Provinsi Lampung tahu akan kiprah dirinya dalam menentukan kebijakan.

“Masalahnya, pemimpin daerah hari ini mengejar status saja. Tidak berfikir tentang legacy. Apa yang akan dia tinggalkan kelak setelah menjabat. Karena gak berfikir kebijakan yang ditinggalkan, akhirnya arah pembangunan gak jelas. Makanya pemimpin itu harus punya visi kesejahteraan rakyat,” urainya.

Gubernur Arinal Djunaidi Buka Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Nefrologi Indonesia Tahun 2022

Ditambahkan, fenomena model kepemimpinan yang salah kaprah. Pada saat seseorang memimpin dia menjadi pemimpin rakyat, bukan lagi petugas partai. “Tenaganya sudah menjadi milik negara sebagai negarawan. Bukan lagi petugas partai. Insya’allah, kelak saya menjadi gubernur menjadi gubernur masyarakat Lampung,” ujarnya lagi.

Harmoni Sosial

Hantoni menyatakan, dirinya memiliki program yang diberi nama program harmoni sosial, yakni perlakuan adil. “Perbedaan bukan sumber masalah tetapi sumber peluang untuk bekerjasama,” tambahnya.

Oligarki dalam pandangannya merupakan aset, namun harus dikendalikan, Siapapun yang merasa sebagai masyarakat Lampung maka wajib diberdayakan. “Prinsip dalam bekerjasama adalah Kapasitas dan kepercayaan,” ucapnya.

Hantoni ingin memposisikan semua orang sama dan tidak akan pernah memberikan pernyataan yang ambigu. Menurut dia pemimpin yang memberikan pernyataan ambigu berarti yang bersangkutan telah mempersiapkan aksi tipu-tipu.

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Dukungan Persi Lampung Bersama Pemerintah

Menjawab pertanyaan mengenai jurus pengelolaan Anggaran Daerah yang sehat. Hantoni mengatakan, “Selama kepala daerah tidak main-main pasti tidak akan ada masalah”.katanya.

Hantoni Hasan bertekad akan melanjutkan pembangunan Kota Baru sebagai bagian rencananya membangun Lampung. Dia juga memastikan mempunyai program sebelum dan sesudah jika terpilih sebagai Gubernur. (Red)