Polres Lambar Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2022

Polres Lambar Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2022

IMG 20220929 WA0370 1 Polres Lambar Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2022

REAKSI.CO.ID – Kepolisian Resort Lampung Barat menggelar latihan pra Operasi Zebra Krakatau 2022 bersama seluruh satuan dan jajaran yang berlangsung di aula Mapolres setempat, Kamis (29/09/2022).

Nampak hadir sejumlah pejabat utama Polres setempat, diantaranya Kabag Ops Kompol Ferry Anda Putra,SH sekaligus sebagai Karendalops (Kepala perencanaan dan pengendalian Oprasi) serta para Kapolsek, Kanit Lantas Polsek jajaran dan personil Polres Lambar.

Dalam sambutannya, Kapolres Lambar, AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK, MH, menjelaskan sejumlah tujuan Operasi Zebra Krakatau 2022, diantaranya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Wabup Lambar Hadiri Arahan Presiden Tentang Pengendalian Inflasi

“Serta dalam upaya untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023,” ujar AKBP Hery.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Zebra yang rutin diadakan diakhir tahun itu bakal dilaksanakan sejak 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

“Dalam hal ini ada sebanyak 30 anggota Polres Lampung Barat yang akan diterjunkan,” jelasnya.

Adapun Operasi yang akan diampu pihaknya kata AKBP Hery, akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik kepada para pelanggar Lantas.

Polres Tanggamus Limpahkan Tiga Tersangka Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur ke Kejaksaan

Heri menambahkan, pada pelaksanaan operasi kiranya personel unit lalulintas di Polsek jajaran agar meningkatkan patroli di waktu rawan terhadap balap liar, serta ia berpesan agar diadakan penyuluhan kepada remaja untuk tertib dan disiplin berlalu lintas.

“Saya mengharapkan kepada seluruh anggota yang masuk dalam Sprint (surat perintah) operasi zebra krakatau, agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berlalulintas,” tandasnya. (W1)