Kemensos RI Kunjungi dan Bantu Warga Pekon Banjarnegara Tanggamus Penderita Leukimia Menahun

Kemensos RI Kunjungi dan Bantu Warga Pekon Banjarnegara Tanggamus Penderita Leukimia Menahun

IMG 20220924 WA0358 Kemensos RI Kunjungi dan Bantu Warga Pekon Banjarnegara Tanggamus Penderita Leukimia Menahun
Kemensos RI saat kunjungi dan bantu warga Kabupaten Tanggamus penderita Leukimia menahun (Foto Tomi/Reaksi.co.id)

REAKSI.CO.ID– Kementerian Sosial RI mengunjungi sekaligus memberikan bantuan pada Sugiyanto yang mengidap penyakit leukimia menahun yang merupakan warga Dusun 04 RT 004/RW 002, Pekon Banjarnegara, Kecamatan Wonoboso, Kabupaten Tanggamus, Jum’at (23/9/22).

“Adapun bantuan yang kami serahkan kepada Bapak Sugiyanto berupa dengan kebutuhan dasar (Sembako) perlengkapan sekolah, akomodasi Rumah Sakit dan kewirausahawan jualan baju keliling untuk membantu kebutuhan suami yang sekarang ini dalam keadaan sakit” ujar Nana yang mewakili Kemensos RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor.

Nana menyampaikan juga pihaknya juga akan mengupayakan untuk dapat memberikan bantuan bedah ruy karena rumah pengidap leukimia menahun bapak Sugiyanto belum termasuk rumah layak huni.

YLBH-98: Sudah Tersangka Pejabat BPK Perwakilan Lampung Belum juga Ditahan

“Kami dari Kemensos akan berupaya agar Bapak Sugiyanto warga Dusun 04 RT,004/RW,002, Pekon Banjarnegara ini mendapatkan Bantuan bedah Rumah mengingat kondisi Rumah Bapak Sugiyanto belum termasuk Rumah layak huni,”kita doa kan saja semoga Pak Sugiyanto mendapat Program Bedah Rumah”Ujar Nana.

Dalam kunjung tersebut Kemensos RI didampingi Camat Wonosobo Edy Fachrurrozi,MM, Kepala pekon Banjar Negara Wahyudi beserta Ibu juga Perwakilan Puskesmas Banjar Negara, Asmono

Lalu, disela-sela kunjungan tersebut Nana mengatakan semua itu berkat informasi yang disampaikan rekan-rekan wartawan melalui pemberitaan.

Perkara TPPU Bisnis Narkoba Terpidana Jefri Susandi, Kejari Bandarlampung Serahkan Uang Rp1,1 Miliar ke Kas Negara

“Semua itu berkat informasi yang disampaikan rekan-rekan wartawan melalui pemberitaan sehingga kami dari Kemensos datang mengunjungi Bapak Sugiyanto warga Dusun 04 RT,004/RW,002, Pekon Banjarnegara Kecamatan Wonoboso”jelasnya.

“Kementrian Sosial merupakan Kementerian yang bergerak dalam kegiatannya sosial dan pengabdian pada masyarakat juga mewadahi segala bentuk sosial kepada masyarakat dan hari ini kami dari kemensos datang dan membantu Bapak Sugiyanto ini”pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Pekon Banjar Negara, Wahyudi mewakili sebagai Pemerintah Pekon Banjar Negara Kecamatan Wonosobo mengungkapkan ribuan terimakasih kepada Kementrian Sosial RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor yang telah mengunjungi dan membantu warganya.

SMAN 1 Semaka Kabupaten Tanggamus Diduga Pungli Melalui Komite Sekolah

“Kami sebagai Pemerintah Pekon Banjar Negara Kecamatan Wonosobo mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor yang telah mengunjungi dan membantu warga kami”sambutnya.

Kakon Wahyudi menjelaskan bapak Sugiyanto merupakan kepala keluarga dan selama dua tahun mengidap leukemia tidak dapat lagi usaha.

“Bapak Sugiyanto ini sudah dua (2) Tahun ini sakit dan menderita leukimia ditambah kondisi yang serba pas-pasan sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karen Bapak Sugiyanto adalah Kepala Keluarga dan semenjak menderita leukimia tidak lagi bisa usaha”, tutur Kepala Pekon.

Terpisah, Sugiyanto Warga Dusun 04 RT,004/RW,002, Pekon Banjarnegara Kecamatan Wonoboso Kabupaten Tanggamus menuturkan terimakasihnya pada awak media hingga diperhatikan oleh pemerintah hingga ke Kementerian Sosial RI.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah membantu menyampaikan keluhan saya ke Berbagai Media Cetak dan Online sehingga keluhan saya di dengar oleh pihak Kementrian Sosial RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor dan mengunjungi saya saat ini”ucapnya.

KNPI Lampung Cepat Beri Perhatian Bantuan Warga yang Alami Musibah Rumah Roboh

“Kami sekeluarga merasa sangat senang sekali atas kedatangan Kementrian Sosial RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor dan membantu meringankan beban keluarga saya, apa yang kami terima dari Kemensos Ri sangat bermanfaat bagi kami”sambutnya.

Sugiyanto juga tak lupa sampaikan ucapan terimakasih pada DPC KWI Kabupaten Tanggamus karena telah menampung keluhannya dan menyampaikannya untuk kemudian dipublikasikan.

“Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih kepada jajaran DPC KWI Kabupaten Tanggamus yang telah membantu, pemikirannya sampai berita saya ini nyampek ke Kementrian Sosial RI Balai Terpadu Inten Soeweno Bogor sehingga Ibu Nana dari Kemensos turun dan melihat langsung kondisi serta keadaan saya”katanya.

“Syukur Alhamdulillah pada hari Jum’at ini Ibu Nana datang di kediaman kami dan memberikan bantuan Uang sebesar Rp.10.000.000.00. ( Sepuluh Juta Rupiah) untuk Biaya berobat kerumah sakit dan sebagian untuk modal usaha istri saya.karna untuk sekarang ini saya sudah tidak mampu berusaha dengan kondisi yang seperti ini jadi terpaksa istri saya lah yang sekarang menjadi pengganti tulang punggung keluarga kami. sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Jajaran DPC KWI Kabupaten Tanggamus”pungkasnya. (Tomi Andri)