Disertai Angin Kencang, Pekon Sukamulya Diguyur Hujan Es

Disertai Angin Kencang, Pekon Sukamulya Diguyur Hujan Es

REAKSI.CO.ID–Kabupaten Lampung Barat kembali mengalami fenomena hujan es tepatnya di Pekon Sukamulya Kecamatan Pagar Dewa sekira pukul 13.00 Wib, peristiwa tersebut bersamaan dengan kencangnya sapuan angin, Senin (15/8/2022).

Kejadian tersebut, diketahui usai kiriman video salahsatu aparatur pekon setempat, Engkus. Dalam video tersebut ia merekam peristiwa hujan deras dan angin kencang dengan durasi 30 detik.

“Woi nampaknya ini hujan Es, bisa dilihat di halaman banyak es yang bertaburan dari langit, itu coba dilihat Es nya loba (banyak),” ucap Engkus dalam video.

Juniardi Ingatkan Medsos Berbeda dengan Produk Pers

Diduga, rekaman video amatir tersebut diabadikan Engkus dalam gawainya mengingat peristiwa hujan Es merupakan fenomena langka.

“Nampaknya Lampung Barat diguyur hujan Es, gede beneran ini hujannya gede bener, kumaha iye jam 01.00 kurang 8 menit siang pada hari Senin (15/08),” terang Engkus singkat.

Selain mengabadikan peristiwa dalam bentuk video, Engkus turut mengirimkan sejumlah gambar butiran Es dalam wadah berupa piring.

Hadiri Ikrar Kebangsaan, Dandim 0410/KBL Harapkan Jemaah Khilafatul Muslimin Tanamkan Kesetiaan Kepada NKRI

Dikonfirmasi terkait fenomena diatas, Camat Pagar Dewa, Toni, mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut.

“Saya belum tau kalau ada hujan Es, karena Jarak dari kantor kecamatan lumayan jauh, sementara disini tidak terjadi hujan es,” singkat Toni via telpon seluler. (One)

Exit mobile version