Peringati Hari Anak Nasional, Dandim 0410/KBL Buka Acara Khitanan Massal.

Peringati Hari Anak Nasional, Dandim 0410/KBL Buka Acara Khitanan Massal.

IMG 20220703 WA0080 Peringati Hari Anak Nasional, Dandim 0410/KBL Buka Acara Khitanan Massal.

REAKSI.CO.ID — Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Kodim 0410/KBL bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Bank BTN KC Lampung menggelar khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah dokter yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Lions Club. Sebanyak 110 anak melaksanakan Khitan massal di Bank BTN Jln. Dr. Susilo, Kota Bandar Lampung.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang bekerja keras atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan kehitanan massal tersebut tidak mungkin terselenggara dengan maksimal tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Ini menjadi bukti nyata kepedulian Pemerintah Kota Bandar Lampung dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini terhadap masyarakat,” ujar Kolonel Faisol saat membuka kegiatan khitanan massal, Sabtu (2/7/2022)

Dandim menyebut bahwa masih banyak agenda-agenda yang bisa di bicarakan dengan tujuan untuk masyarakat. Hal itu didasari adanya laporan para Babinsa tentang kesulitan-kesulitan yang di hadapi masyarakat. Salah satunya yaitu tentang sulitnya warga mendapatkan pasokan air bersih.

“Baru-baru ini, Kita telah membuatkan sumur Bor untuk 40 KK di Kelurahan Gunung Sulah. Dan insyallah Minggu depan Kodim 0410/KBL kembali bekerjasama dengan Pemkot Bandar Lampung untuk membantu kesulitan masyarakat dengan membuat sumur bor untuk warga di kampung Kihung,” Ungkapnya.

“Jadi memang masih banyak hal-hal yang mendasar yang memang harus dipenuhi untuk membantu kesulitan dan memberikan kesejahteraan masyarakat,” Pungkas Dandim.

Sementara itu, BM Bank BTN Lampung Bryan Andria Wijaya mengatakan Khitanan massal tersebut merupakan kegiatan mulia sebagai manifestasi Ibadah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai mempererat silaturahmi serta wujud sumbangsih kepedulian kepada masyarakat untuk mengukuhkan keislaman.

“Hal ini juga untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang pentingnya syariat khitan bagi kaum muslimin. Jadi, kita doakan mudah-mudahan anak-anak yang baru di khitan ini menjadi anak yang sholeh, taat kepada Allah SWT, berbakti kepada kedua orang tuanya dan berguna bagi nusa dan bangsa,” Tuturnya.[red]

Tinggalkan Balasan