Brigjen Pol Subiyanto Pimpin Pengambilan Sumpah Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2022

Brigjen Pol Subiyanto Pimpin Pengambilan Sumpah Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2022

IMG 20220707 WA0001 1 Brigjen Pol Subiyanto Pimpin Pengambilan Sumpah Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2022

REAKSI.CO.ID–Kapolda diwakiliWakapolda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto pimpin Upacara Penutupan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022 di SPN Polda Lampung, pada Kamis (7/7/2022) pagi.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung serta orang tua dari anggota Bintara Remaja. Selama kegiatan berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus melalui Wakapolda, Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, Upacara ini merupakan tanda berakhirnya rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda.

RSUAM jadi Rujukan Pasien Pendarahan Setelah Sesar, Pihak Keluarga: Kami Sangat Berbangga Hati dan Terharu

“Selamat kepada seluruh Bintara dan Tamtama Polri karena telah menyelesaikan pendidikan. Jalankan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Bulatkan tekad dan semangat demi bangsa dan negara,” tegasnya.

IMG 20220707 WA0000 Brigjen Pol Subiyanto Pimpin Pengambilan Sumpah Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2022

Sementara itu, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Kombes Pol. Sri Winugroho S.IK. mengatakan, untuk di SPN Polda Lampung, sebanyak 267 anggota Bintara Remaja Polri telah selesai mengikuti pelatihan dan pendidikan.

“Ada sebanyak 267 orang anggota Bintara Remaja telah selesai mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Bupati Tanggamus Resmikan Jembatan Penghubung 2 Kecamatan Hasil Iuran Warga

Menurutnya, dari 267 Bintara Remaja yang telah selesai mengikuti pendidikan di SPN Polda Lampung, sebanyak 34 Bintara Remaja akan ditempatkan di luar wilayah Polda Lampung.

Lebih lanjut, Winugroho menyampaikan, kepada Bintara Remaja Polri yang sudah berjanji dan disumpah untuk membela, mempertahankan dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), agar bisa memberikan contoh yang baik, ajak keluarga dan saudara serta masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Jaga nama baik institusi Polri dan buat bangga kedua orang tua kalian,” ungkapnya.[red]

Tinggalkan Balasan