ACT Bandar Lampung Mulai Salurkan Bantuan Sembako dari Bank Indonesia

86efbc42 c54b 4525 a4f6 0d8d8e07ddcc ACT Bandar Lampung Mulai Salurkan Bantuan Sembako dari Bank Indonesia


Bandar Lampung |
Dalam kondisi Pandemi Covid 19 salah satu yang turut terdampak adalah Pondok Pesantren. Dimana mayoritas wali santri mengalami penurunan pendapatan sehingga mempengaruhi pasokan pangan untuk anak-anaknya. Melihat kondisi tersebut ACT Lampung menyalurkan paket sembako dari Bank Indonesia untuk Pondok Pesantren di Provinsi Lampung yang sudah diassesment oleh pihak BI.

Kepala Program ACT Bandar Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan bahwa bantuan sembako akan dibagikan selama tiga tahap mulai Sabtu (1/5).

Untuk penyaluran tahap 1 menyasar Pondok Pesantren di Tulang Bawang, Lampung Tengah dan Metro. Selanjutnya tahap 2 di Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung. Sedangkan tahap 3 Lampung Barat dan Pesawaran.

Lanjut Regina, total paket yang dibagikan sebanyak 1.096 ke 13 Pondok Pesantren. Sehingga diperkirakan ada 1.300 penerima manfaat yang merasakan bantuan sembako tersebut.

Bantuan sembako tersebut merupakan bantuan Covid 19 tahun 2021 untuk pemuka agama dilingkungan Provinsi Lampung.

“Program ini sejalan dengan Gerakan Sedekah Pangan Ramadan (GSPR) yang diinisiasi ACT, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Bank Indonesia Kpw Lampung,” pungkasnya. | Je/Ys

Tinggalkan Balasan