News  

Kapolres AKBP Wawan Setiawan Kukuhkan Pengurus DA’I Kamtibmas Lamtim

18f1437f 2e4e 4811 80c8 79d98f140e0c Kapolres AKBP Wawan Setiawan Kukuhkan Pengurus DA’I Kamtibmas Lamtim


Lampung |
 Kapolres AKBP Wawan Setiawan, S.IK mengukuhkan Pengurus DA’I Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur, diaula Tri Brata Tunggal Panaluan, pada (22/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kab. Lampung Timur Bpk. H. Azwar Hadi, S.E, Dandim 0429 Letkol Kav. M. Darwis, Kajari Lampung Timur Ibu Ariana Juliastuti,S.H,M.H, Pokdar Kamtibmas Lampung Timur

Pada kesempatan tersebut Pihaknya menjelaskan bahwa Keberadaan DA’I Kamtibmas diharapkan mampu mendukung institusi Kepolisian, dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Lampung Timur, untuk menjaga dan memberikan pencerahan kepada masyarakat agar dapat mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“DA’I Kamtibmas juga diharapkan mampu mengantisipasi dan menekan munculnya kelompok-kelompok Intoleran, dan Radikalisme, ditengah-tengah masyarakat, di Kabupaten Lampung Timur ini,” tegas AKBP Wawan Setiawan, S.IK

Organisasi DA’I Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur ini, di Nahkodai oleh KH Agus Salam, didampingi Widianto sebagai Sekretaris.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga penyerahan piala pemenang Lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN), yang telah digelar diwilayah hukum Polres Lampung Timur.

Juara Pertama Lomba KTN di Lampung Timur adalah Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah, kemudian Juara Dua diraih oleh Desa Gunung Pasir Jaya Kecamatan Sekampung Udik, dan Juara Tiga dinobatkan kepada Desa Trisnomulyo Kecamatan Batanghari Nuban.

Pelaksanaan Pengukuhan DA’I Kamtibmas Lampung Timur ini, digelar dengan tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran COVID-19. | yns

Tinggalkan Balasan