Yayasan Lentera Putih Bersinar: Harapan Baru di Kota Metro dalam Melawan Penyalahgunaan Narkoba

Yayasan Lentera Putih Bersinar: Harapan Baru di Kota Metro dalam Melawan Penyalahgunaan Narkoba

IMG 20240529 WA0091 Yayasan Lentera Putih Bersinar: Harapan Baru di Kota Metro dalam Melawan Penyalahgunaan Narkoba

REAKSI.CO.ID—Pada tanggal 29 Mei 2024, Kota Metro menjadi saksi momen bersejarah dengan diresmikannya fasilitas Yayasan Rehabilitasi Sosial Narkoba ‘Lentera Putih Bersinar’ oleh Walikota Metro, Dr. dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H, dan Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan.

 

Dalam peresmian fasilitas Yayasan Rehabilitasi Sosial Narkoba ‘Lentera Putih Bersinar’ di Kota Metro, H. Tony Eka Candra yang juga Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung menyampaikan pidato yang penuh semangat dan inspirasif. Beliau menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan berbagai pihak dalam upaya melawan ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Lentera Putih Bersinar diibaratkan sebagai simbol harapan dan komitmen bersama untuk mendukung pemulihan bagi mereka yang terjerat penyalahgunaan narkoba.

 

Pidato tersebut menggugah semangat solidaritas, mengingatkan bahwa setiap individu korban penyalahgunaan narkoba yang pulih adalah bukti bahwa harapan selalu ada, dan mendorong masyarakat untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih baik dan bebas dari jerat penyalahgunaan narkoba. Dengan dukungan semua pihak, fasilitas ini diharapkan menjadi mercusuar harapan, memberikan bimbingan dan kekuatan bagi mereka yang membutuhkan, serta menciptakan masyarakat yang lebih sehat di Provinsi Lampung khususnya di Kota Metro.

 

Walikota Metro, Dr. dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H., juga menyampaikan apresiasinya atas inisiatif ini. “Pendirian fasilitas ini adalah langkah nyata untuk memberikan dukungan bagi warga Metro yang terjerat dalam lingkaran narkoba. Semoga yayasan ini bisa menjadi tempat di mana mereka menemukan cahaya harapan dan masa depan yang lebih baik.”

 

Benny Mangkunegara, S.E., pendiri Yayasan Rehabilitasi Sosial Narkoba ‘Lentera Putih Bersinar’, dan Konselor Adiksi DPD GRANAT Provinsi Lampung, turut berbicara tentang visinya. “Lentera Putih Bersinar’ hadir untuk mengulurkan tangan kepada mereka yang membutuhkan bantuan, memberikan bimbingan, dan menyediakan lingkungan yang mendukung proses pemulihan para pengguna dan pecandu narkoba. Kita ingin memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan kedua untuk hidup yang lebih baik.”

 

Dengan dukungan berbagai pihak, ‘Lentera Putih Bersinar’ siap menjadi mercusuar harapan bagi mereka yang terjerat narkoba, membimbing mereka menuju pemulihan dan kehidupan yang lebih baik. Ini adalah langkah besar dalam upaya bersama membebaskan masyarakat dari ancaman penyalahgunaan narkoba dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk Kota Metro Bersih dari Narkoba (Bersinar).

 

Oleh: Susanto, S.S., S.H., M.Hum., M.A., M.H., Ph.D. (Konselor dan Penyuluh P4GN DPD GRANAT Provinsi Lampung / Dosen Universitas Bandar Lampung).|Red