Rika Selvina Diamankan Polsek Taman Sari, Pihak Keluarga Datangi Korban Untuk Meminta Maaf dan Berdamai

IMG 20240329 WA0001 Rika Selvina Diamankan Polsek Taman Sari, Pihak Keluarga Datangi Korban Untuk Meminta Maaf dan Berdamai

TANGGAMUS —(Reaksi.co.id) Korban penganiyaan Rishayani (31), Staff honorer bagian keuangan Sekretariat DPRD Tanggamus diperbolehkan pulang terlebih dahulu usai laporan kepolisian dan dilanjutkan pemberkasan selesai. Sedangkan terlapor Rika Selvina (35) masih diamankan oleh pihak Polsek Metro Taman Sari Jakarta Barat.

Yuherlan suami korban menyambut kedatangan sang istri yang di dampingi salah satu rekannya di rumah orang tua korban.

“Sengaja untuk sementara kami tinggal di rumah orang tua untuk menghilangkan trauma dan pemulihan luka-luka istri saya dulu, secara pribadi saya tidak terima dan saya juga menyayangkan musibah yang menimpa istri saya dan saya menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian,” terangnya.

Yuherlan mengungkapkan, pada kamis (28/03/2024) petang, keluarga pelaku (terlapor) didampingi kepala pekon kota batu, kecamatan kotaagung mendatangi kediamannya dengan tujuan untuk minta maaf sekaligus damai.

“Yang datang bapaknya Rika, mertuanya dan familinya di dampingi pak Kakon datang ke rumah saya. Mereka minta maaf dan damai. Soal maaf sudah saya maafkan, tapi semua prosedur dan proses hukum tetap lanjut,” terangnya.

Kehadiran keluarga besar pelaku disambut baik oleh Yuherlan Saputra beserta keluarga besarnya, dalam pertemuan tersebut belum ada kata sepakat, keluarga korban akan lebih fokus terdahulu terhadap kesembuhan kondisi kesehatan fisik dan psikis korban.

”Kami belum memikirkan untuk perdamaian, kami lagi fokus terhadap kondisi kesehatan fisik dan batin istri saya,”pungakas nyaa.

Sementara Rishayani memperlihatkan luka cakaran dan leban di wajahnya kepada awak media yang datang menjenguknya.

“Bisa abang lihat sendiri luka saya, untuk sementara ini saya ingin istirahat dan menyembuhkan luka-luka di wajah saya bang, mungkin Senin depan saya baru aktif kerja lagi, saya sendiri masih trauma bang atas kejadian ini,” terangnya.

Saat disinggung apa pemicu permasalahannya dan apakah ada kata damai Risha mengatakan ini murni masalah pekerjaan di kantor bukan masalah pribadi.

“Flur ini masalah pekerjaan bang kalo urusan pribadi bukan, untuk damai sementara ini belum terpikirkan,” pungkasnya. (Tomi).