Bupati Lampung Utara Hadiri Safari Ramadhan 1445 H di Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan.

IMG 20240318 WA0039 Bupati Lampung Utara Hadiri Safari Ramadhan 1445 H di Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan.

LAMPUNG UTARA—(Reaksi.co.id) Bupati Lampung Utara Budi Utomo S.E., M.M, didampingi oleh istri yaitu Ketua TP PKK Kab. Lampung Utara Hj. Endah Sulastri, S. Pd., M.M., menghadiri Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Nurul Iman Desa Mulang Maya, Kec. Kotabumi Selatan, Kab. Lampung Utara.

(Senin, 18 Maret 2024)

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara Budi Utomo S.E., M.M, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah senantiasa menjaga suasana yang kondusif, aman, dan tertib meskipun ada dinamika politik pasca pemilu. Namun, hal ini dapat terkendali karena sadar akan pentingnya menjaga dan emmelihara hubungan baik antar sesama warga masayarakat.

Turut hadir juga Forkopimda Lampung Utara, Sekda Lampung Utara Drs. H. Lekok M.M., Ketua DPRD Lampung Utara Wansiri, Ustad Abdul Rohim, S. Hum, M. Pdi., Kapolres Lampung Utara AKBP. Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., Kakimal Letkol Marinir Herman, A.Md., Kepala Pengadilan Edwin Ardian, S.H., M.H., Kemenag Drs. H. Totong Sunardi, M.M., Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum, Ketua DWP Hj. Haliana Lekok, S.E., M.M., Para Kepala perangkat Daerah, Camat Kotabumi Selatan, Para Lurah dan Kades se-Kecamatan Kotabumi Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para hadirin tamu undangan.

Acara diisi tausiah yg disampaikan oleh ustad Abdul Rahim yaitu dalam hadist riwayat Abu Daud dan Tarmidzi “yang lebih utama daripada sholat, puasa dan sedekah adalah mendamaikan perselisihan diantara kamu, karena rusaknya perdamaian diantara kamu adalah pencukur atau perusak agama.” Artinya kita tidak boleh mudah terhasut, terprovokasi, dan terpedaya oleh berita hoax, apalagi turut menyebarkan fitnah, ujaran kebencian, menebar permusuhan, serta turut memicu keresahan dan kerusuhan.

Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, S.E., M.M., pun menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh elemen masyarakat Lampung Utara, apabila ada kekhilafan, kealpaan, dan kesalahan yang mungkin pernah dilakukan mengingat pada tanggal 25 Maret 2024 masa jabatan serta tugas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Lampung Utara akan segera berakhir.

“Mudah-mudahan jalinan silahturahmu dna ikatan persaudaraan ini dapat terus kuta pertahankan, sehingga dapat memperkokoh semangat persatuan untuk mendukung keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. Tandas ny(ersan)