News  

Anggota DPRD Lampung Hanifah Gelar Sosialisasi PIP-WK di Desa Khepong Jaya ByKoridor 98

Screenshot 2024 02 04 18 09 16 55 6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7 696x368 1 Anggota DPRD Lampung Hanifah Gelar Sosialisasi PIP-WK di Desa Khepong Jaya ByKoridor 98

Hanifah menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP-WK) bersama warga Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Sabtu (03/02).

Menurut Hanifah, harus sedini mungkin membudayakan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga terlebih dahulu. Dari situ, meningkat ke lingkungan sekitar. Ini penting, agar pondasi bangsa semakin kokoh menuju Indonesia emas 2045’, demikian disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Lampung.

Melalui sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang digelar merupakan wujud penguatan nilai-nilai Pancasila hingga tingkat masyarakat secara utuh.

“Kami menginginkan warga Pesawaran khususnya, dan Lampung umumnya, untuk memahami Pancasila secara utuh. Sehingga, dalam menatap Indonesia emas di 2045 mendatang, dapat dengan mudah digapai,” kata Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Hanifah.

Karena, lanjut Ketua Muslimat NU Kabupaten Pesawaran tersebut. Jika, pada saat ini, penguatan nilai-nilai Pancasila tidak dilakukan oleh semua pihak. Maka, bukan tidak mungkin, generasi muda atau anak-anak kita akan mudah terkontaminasi paham Radikal yang kian masif. (*).