Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

7B713C12 F0E6 4FD1 B7F9 849C8362F254 Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Foto Ist)

REAKSI.CO.ID—- – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Mapolresta Bandar Lampung, Minggu (01/10/2023) pagi.

Upacara diikuti oleh Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, Para Kapolsek jajaran dan personel Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa upacara ini merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar bisa lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Khusus untuk anggota Polri, momentum ini bisa dijadikan untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas, serta kebersamaan” ujar Kombes Pol Ino Harianto.

Lebih lanjut, Kombes Pol Ino mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen terhadap nilai-nilai Pancasila itu sendiri.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan agar selalu waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kiranya bisa kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa, dan bernegara,” pungkasnya. (*)