Rayakan HUT ke 341, 34 Tim Ikut Lomba Mural yang di Gelar Pemkot Bandar Lampung 

Rayakan HUT ke 341, 34 Tim Ikut Lomba Mural yang di Gelar Pemkot Bandar Lampung 

IMG 20230620 WA0057 Rayakan HUT ke 341, 34 Tim Ikut Lomba Mural yang di Gelar Pemkot Bandar Lampung 

 

 

 

REAKSI.CO.ID-Sebanyak 34 tim mengikuti lomba mural hias gedung parkir lantai 3 dan 4 di kantor Pemkot Bandar Lampung Selasa 12/06/2023.

Lomba mural tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 341 Kota Bandar Lampung, dengan mengambil tema ‘Nasionalisme dan Cinta Budaya Lampung’.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, giat mural pada dinding gedung parkir ini dilakukan oleh milenial fest.

“Harapannya, generasi Milenial memberikan yang terbaik bagi keluarga, daerah dan agama. Semoga semua berjalan dengan baik,” kata Walikota Eva, saat memberikan keterangan.

Sementara itu, Penanggungjawab Mural, Danu Riansyah mengatakan, yang melakukan mural kali ini diikuti 34 tim yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Dari lomba mural ini lanjutnya, akan dipilih yang terbaik, yaitu juara l akan mendapatkan uang tunai Rp7 juta, juara ke ll Rp5 juta dan juara lll Rp3 juta.

“Serta ada juga juara favorit sebanyak tiga kelompok yang akan dipilih oleh Bunda Eva langsung, yang itu akan mendapatkan satu unit handphone,” ungkap Danu.

Ia mengaku, pengecatan mural ini dilaksanakan satu hari ini saja yaitu dari pagi hingga sore hari. “Dimana untuk jurinya ada 3 orang, yaitu terdiri dari pihak pemkot, panitia dan seniman mural yang masing-masing satu orang,” ujarnya.

Salah satu peserta berasal dari Metro, Anggi Sidik menyampaikan, mural kali ini dalam satu kelompok dibatasi minimal dua orang.

“Nama kelompok kita ‘Sketsa Lampung’, kali ini kita mengambil tema cinta budaya Lampung. Alhamdulillah pendaftaran muralnya gratis,” ungkap Anggi. (*)