Raker di Kampus NAL, Hermawan: Peran MD KAHMI Bantu Masyarakat dan Pemerintah

Raker di Kampus NAL, Hermawan: Peran MD KAHMI Bantu Masyarakat dan Pemerintah

REAKSI.CO.ID—Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Bandar Lampung harus mampu berperan membantu masyarakat dan turut serta bersama pemerintah setempat membangun Kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum MD KAHMI Bandar Lampung Hermawan, saat menggelar Rapat Kerja yang diselenggarakan di Kampus Nusadaya Academy Lampung (NAL), Sabtu (11/3/2023).

Dalam acara yang dihadiri langsung Presidium Majelis Nasional KAHMI M. Rifqinizamy Karsayuda, Sekretaris Majlis Wilayah KAHMI Lampung Ganjar Jationo, Bendahara Majlis KAHMI Lampung Reza Berawi, Ketua Bidang PAO Majlis Wilayah KAHMI Lampung Muslim Bashar, Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Mauldan Agusta Rifanda, seluruh Ketua Umum Komisariat HMI Cabang Bandar Lampung, serta seluruh pengurus MD KAHMI Bandar Lampung tersebut, Hemawan menghimbau pihaknya harus memiliki komunikasi yang baik dengan pemerintah agar para kader atau pengurus yang ada bisa diberdayakan guna berperan di tengah-tengah masyarakat.

Siapkan Rp30 Miliar, Pemkot Bandar Lampung Lanjutkan Biling Sekolah

Menurutnya, membangun itu bukan hanya dari sisi pembangunan secara fisik seperti gedung dan bangunan lainnya saja, namun juga harus bisa membangun dari sisi SDM yang ada sehingga pembangunan yang terjadi nantinya bisa seimbang baik Sumber Daya Manusianya maupun sarana pendukung lainnya.

“Hal itu sangat penting, karena kita berharap masyarakat Bandar Lampung bukan hanya bisa sejahtera tetapi juga harus memiliki pola fikir yang baik dan cerdas agar nanti apa yang telah diberikan oleh pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, jika itu bentuknya fasilitas umum bisa dijaga bersama,” urai Hermawan.

Sambung Hermawan, di MD KAHMI Bandar Lampung juga terbagi beberapa bidang, dalam setiap bidang ada program kerjanya masing-masing. Untuk itu, Hermawan berharap kepada seluruh pengurus untuk dapat bersungguh-sungguh berperan untuk masyarakat serta memberikan kontribusi nyata turut membangun dan mengawal pembangunan Kota Tapis Berseri.

Wakili Gubernur, Sekdaprov Lampung Buka Seminar Nasional Bersama Membangun Menuju Lampung Berjaya

“Intinya, kita harus menjadi mitra strategis bagi pemerintah Kota Bandar Lampung dalam mengawal serta membantu pembangunan yang ada,” pungkasnya. (Red)

Exit mobile version