Masih Misteri, Jalan Rabat Beton Tiba-Tiba ‘Kroak’ di Kabupaten Lampung Utara

Masih Misteri, Jalan Rabat Beton Tiba-Tiba 'Kroak' di Kabupaten Lampung Utara

IMG 20230304 Masih Misteri, Jalan Rabat Beton Tiba-Tiba 'Kroak' di Kabupaten Lampung Utara

REAKSI.CO.ID—Para pengguna jalan diharapkan untuk berhati-hati karena ada jalan ‘Kroak’ yang cukup besar atau amblas di jalan raya rabat beton jalur dua, jalan Ratu Alamsyah Perwira Negara (RAPN) Kelurahan Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara

Kroak dan Amblasnya jalan rabat beton jalur dua tersebut hingga saat ini masih misteri atau belum diketahui penyebabnya dan kerusakan dengan diameter pajang 6 meter dan lebar 4 meter serta dalam 3 meter itu, tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Para pengendara tidak dapat melalui jalan tersebut karena amblas hingga tidak dapat dilalui kendaraan yang melintas di jalan tersebut, Sabtu (4/3/2023).

Dalam Rangka Pelihara Kamtibmas, Ini Reaksi Pemuka Masyarakat Lampung Utara

Menurut Sukamtok (50) warga sekitar saat dimintai keterangan mengatakan dirinya tidak mengetahui penyebab amblasnya jalan jalur dua Rabat beton tersebut.

“Saya terkejut ketika hendak melintas kondisi jalan rabat beton di jalur dua RAPN kondisi rusak dan ambelas hingga tidak dapat dilalui kendaraan,”ujarnya.

Dia juga menjelaskan beruntung kondisi jalan rabat beton tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa kendaraan yang melintasi jalur tersebut.

 

Dalam pemantauan dilapangan, kondisi jalan raya kususnya Lintas Tengah Sumatera wilayah Lampung Utara saat ini banyak yang rusak parah berlubang dan bergelombang hingga terjadinya jalan rabat beton yang amblas.

Untuk kondisi jalan rusak parah berlubang dan bergelombang mulai dari perbatasan Way Kanan–Lampung Utara hingga Lampung Tengah.

Kerusakan jalan raya Lintas Tengah Sumatera Wilayah Lampung Utara berada pada posisi sepajang badan jalan bagian kiri mulai dari daerah Kecamatan Bukit Kemuning menuju Kecamatan Blabangan Pagar, Lampung Utara.

4 Orang Diduga Konsumsi Narkoba Kena Razia Tim Direktorat Narkoba Polda Lampung

Menyikapi adanya jalan rabat beton jalur dua RAPN Kelurahan Kelapatujuh, Kotabumi yang amblas, Kasat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Joni Carter, mengatakan pihaknya untuk sementara mengalihkan kendaraan yang akan melintasi jalan tersebut.

“Untuk sementara kendaraan dialihkan melewati jalur sebelah satu arah dan kondisi jalan rabat beton yang amblas telah dipasang polisi line di lokasi kejadian itu,”katanya.

Kasat juga mengatakan dalam kejadian ambelasnya jalan rabat beton jalur dua RAPN Kotabumi tidak menimbulkan adanya korban jiwa. (Ersan)