Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Kapolresta Bandar Lampung : Peka Terhadap Potensi-Potensi yang Menggangu Kamtibmas

Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Kapolresta Bandar Lampung : Peka Terhadap Potensi-Potensi yang Menggangu Kamtibmas

IMG 20230228 WA0114 Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Kapolresta Bandar Lampung : Peka Terhadap Potensi-Potensi yang Menggangu Kamtibmas

REAKSI.CO.ID– Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Bandar Lampung yang dilaksanakan di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, Selasa (28/2/23).

Didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MH, dan dihadiri oleh Para Kanit dan Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung.

Dalam arahannya, Kapolresta Bandar Lampung menyampaikan Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan masing masing.

Tak Mendidik, Oknum Pejabat Disdik Tulang Bawang Diduga Aniaya Korban Dilaporkan ke Polisi

“Sebagai ujung tombak, Bhabinkamtibmas harus peka terhadap potensi – potensi yang dapat menggangu situasi kamtibmas” Ujar Kapolresta Bandar Lampung.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandar Lampung meminta para Bhabinkamtibmas agar meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Hadir ditengah masyarakat berikan rasa aman, hindari prilaku prilaku yang dapat merusak nama baik Institusi Polri khusunya Polresta Bandar Lampung” Ucap Kombes Pol Ino Harianto.

Diakhir arahannya, Kapolresta Bandar Lampung meminta jajaran Bhabinkamtibmas untuk mengedepankan sisi humanis dalam pelaksanaan tugas di lapangan.(zld/red)