3 Program Siap Dilaksanakan, DPD KNPI Kota Bandar Lampung Gelar Rakor

3 Program Siap Dilaksanakan, DPD KNPI Kota Bandar Lampung Gelar Rakor

REAKSI.CO.ID—–Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bandar Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Pengurus Kecamatan (PK).

Fitrah Abung Mukmin selaku Pj Ketua KNPI Kota Bandar Lampung didampingi Sekjen Een Riansah dan Bendahara membuka gelaran kegiatan program utama yang siap dilaksanakan pada tahun 2023 ini di Sekretariatnya yang beralamat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Enggal, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung pada Kamis (16/2/23).

Pj Ketua KNPI Fitrah Abung menyampaikan kiranya seluruh pengurus mempunyai komitmen bersama untuk memajukan organisasi, serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota setempat untuk turut berperan mensukseskan pembangunan.

Siap Pesta, Kepakan Sayap Angels Wing Senggol Masjid Raya Al Bakrie

“Sebagai pemuda generasi penerus bangsa, kami mengajak seluruh pemuda Kota Bandar Lampung agar berperan dan gak mudah Baperan (bawa perasaan) gak manja sedikit-sedikit mengkritik, tapi bagaimana dapat bersinergi membangun kota yang dicintai bersama pemerintah,” ungkap Fitrah.

Fitrah juga menjelaskan tujuan menggelar Rakor tersebut bersama seluruh pengurus dan PK KNPI Kota Bandar Lampung agar dapat turut berpartisipasi aktif.

“KNPI Kota Bandar Lampung siap menjadi wadah bagi lahirnya pemuda yang memiliki pemikiran cemerlang kreatif dan mampu melihat peluang dimasa depan, kita juga siap menerima masukan teman-teman generasi muda semua yang bertujuan baik dan bagaimana kita turut berperan membangun bersama Pemerintah”. jelasnya.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir

Kemudian, Pj Ketua KNPI Kota Bandar Lampung itu juga menyampaikan hasil Rakor yang digelar ada 3 poin yang menjadi program utama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Ada 3 program KNPI Kota Bandar Lampung yang siap dilaksanakan pada tahun 2023 ini, program ini sebagai bentuk kepedulian generasi muda Kota Bandar Lampung”katanya.

Fitrah Abung menjelaskan yang pertama Pembukaan Posko Bantuan Konsultasi Hukum Bagi Masyarakat Bandar Lampung di Kesekretariatan DPD KNPI Kota Bandar Lampung.

“Itu sebagai bentuk upaya pendampingan pada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung, pihaknya akan memfasilitasi penuh dengan menyediakan advokasi hukum lantaran masih maraknya segala bentuk korban kekerasan”jelasnya.

Lalu, Fitrah melanjutkan poin program kedua yang akan dilaksanakan yaitu Program Peduli Lingkungan yg dilaksanakan secara rutin setiap Bulan di seluruh kecamatan se-kota Bandar Lampung, kemudian yang ketiga membuat Perpustakaan Mini di Kesekretariatan DPD KNPI Kota Bandar Lampung.

“KNPI hadir di Kota Bandar Lampung bukan sebagai operator melainkan menjadi katalisator. Jadi, lebih berperan kepada sosialisasi dan edukasi,” pungkasnya. (Zld)

Exit mobile version