Malam Pergantian Tahun Irma Jami Baitul Muhtadin Gelar Doa, Zikir dan Sholawat Bersama

Malam Pergantian Tahun Irma Jami Baitul Muhtadin Gelar Doa, Zikir dan Sholawat Bersama

IMG 20230101 230928 Malam Pergantian Tahun Irma Jami Baitul Muhtadin Gelar Doa, Zikir dan Sholawat Bersama

REAKSI.CO.ID–Berbeda dengan kaum muda pada umumnya dalam merayakan malam pergantian tahun. Para remaja di Kampung Jualang, Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung justru merayakanya dengan cara yang berbeda dan lebih religi.

Bertempat di halaman Masjid Jami Baitul Muhtadin pada sabtu malam (31/12/2022), sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (Irma) Jami Baitul Muhtadin Kampung Jualang mempelopori gelaran Doa, Zikir serta Sholawat bersama menyambut malam pergantian tahun baru 1 Januari 2023 yang dimulai setelah sholat isya.

Dengan mengusung tema “jadikan moment tahun baru masehi sebagai tolak ukur untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt”, menurut ketua Irma Jami Baitul Muhtadin, Riyandi Yusuf, acara tersebut didukung penuh dan direspon positif oleh tokoh agama dan masyarakat setempat. “Alhamdulillah, semua pihak menyambut baik acara yang dinilai lebih bermanfaat dibandingkan merayakan dengan hura-hura” tutur Riyandi disela-sela acara.

Pencuri Kotak Amal di Masjid Nurul Huda Lampung Barat Tertangkap CCTV

Dari pantauan wartawan, meski cuaca hujan gerimis tidak mempengaruhi antusias warga hadir memadati tempat yang disediakan penyelenggara. Dimulai sekitar pukul 20.30 Wib dengan lantunan sholawat bersama dilanjutkan dengan berdzikir bersama yang dipimpin Ustadz Ahmad Syahroni dan tepat pukul 00.00 Wib ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustadz Imam Syekh Anwar.

Selain masyarakat dan kelompok majelis taklim dan pengajian, hadir pula tokoh agama diantaranya Ustadz Ahmad Royani, Ustadz M. Ilyas dan Ustadz Supriyadi.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Baitul Muhtadin, Ahmad Suhadi berharap kedepanya Irma Jami Baitul Muhtadi dapat terus menjadi pelopor kegiatan agamis dan menciptakan suasana yang positif dilakukan oleh umat Islam dalam merayakan tahun baru khususnya para remaja agar tidak terjebak pada perayaan-perayaan negatif.

“Kiranya momentum menyambut tahun baru sebagai ajang muhasabah atau introspeksi diri terhadap amaliyah apa saja yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya” tandas tokoh pemuda yang akrab disapa Bung Hadi.(wan)