Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir

IMG 20230118 WA0341 Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir

REAKSI.CO.ID—TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/ BS. Dalam rangka melaksanakan Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD), Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan lari 3200 meter bersama para prajurit petarung Yonif 7 Marinir di lapangan Mako Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk pandan, Pesawaran, Rabu (18/01/2023).

Prajurit Yonif 7 Marinir sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini demi menjaga kemampuan tempur perorangan serta daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin menantang. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan serta pengecekan tensi oleh tim medis sebagai bentuk menjalankan prosedur yang telah di tentukan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, disamping termasuk dalam rangkaian UNPD sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaran jasmani.

IMG 20230118 WA0354 Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir
Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir (Foto Ist)

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan “Dengan dilaksanakannya UNPD ini bertujuan meningkatkan salah satu dari sepuluh kemampuan dasar prajurit yang wajib dimiliki oleh Prajurit. Laksanakan kegiatan dengan semangat dan penuh tanggung jawab”, ungkapnya.

IMG 20230118 WA0345 Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir
Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan UNPD Bersama Prajurit Yonif 7 Marinir (Foto Ist.)

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan laksanakan UNPD ini dengan gembira dan penuh tanggung jawab, dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis. (Red)