Kapolresta Bandarlampung Sambut Siswa Latja Diktukba Polri Gel 2 TA.2022

Kapolresta Bandarlampung Sambut Siswa Latja Diktukba Polri Gel 2 TA.2022

IMG 20221107 WA0138 Kapolresta Bandarlampung Sambut Siswa Latja Diktukba Polri Gel 2 TA.2022

REAKSI.CO.ID-Bandar lampung. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menerima kedatangan siswa latihan kerja (latja) dari SPN Polda Lampung.

Kombes Pol. Ino mengatakan latihan kerja ini bertujuan melatih mengaplikasikan semua materi yang telah didapat selama pendidikan. “Nanti akan direalisasikan dalam bentuk praktek langsung,” kata Kapolresta, Senin (7/11).

Hadir juga Wakapolresta Bandarlampung AKBP Ganda M.H. Saragih seluruh Pejabat utama Polresta perwakilan personil Polresta serta para pengasuh dari SPN Polda Lampung.

Gunakan Perahu Karet, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Evakuasi Korban Banjir

“Kami harap kiranya pelajaran yg didapat di Polresta Bandarlampung ini di jadikan bekal kedepannya dan kepada para Mentor dan Personil lainnya untuk bisa memberikan pelajaran yang baik serta dapat mengawasi nya” Jelas Kapolresta.

Kapolresta mengungkapkan Latja ini untuk mengaplikasikan semua materi pendidikan yang kemudian dipraktekan langsung.
“Latja ini bertujuan untuk membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil, selain itu juga bertujuan untuk melatih mengaplikasikan semua materi yang telah didapat selama pendidikan yang kemudian direalisasikan dalam bentuk praktek langsung” ucap Kapolresta.

Direktorat Narkoba Polda Lampung Pantau Peredaran Obat Sirup Bagi Anak

Kabag SDM Polresta Bandar Lampung Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut mengatakan kegiatan latihan kerja ini direncanakan akan berlangsung selama satu bulan. Saat latihan kerja para siswa akan dibekali fungsi reskrim, fungsi intel, fungsi lantas, fungsi samapta, dan fungsi binmas. “Lama latihan kerjanya sekitar satu bulan, mulai hari ini 7 November hingga 7 Desember 2022,” jelasnya.

Pelatihan kerja ini merupakan pembulatan bagi para siswa yang telah mendapatkan pengetahuan dan mendapatkan pendidikan di SPN serta memberikan pengalaman praktis kepada peserta didik baik secara individu ataupun kelompok. [Red]