Wanita Lansia di Lampung Barat Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 13 Hari Hilang

Wanita Lansia di Lampung Barat Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 13 Hari Hilang

IMG 20220908 WA0367 1 Wanita Lansia di Lampung Barat Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 13 Hari Hilang
Wanita Lansia ditemukan meninggal setelah 13 hari menghilang (Foto Ist.)

REAKSI.CO.ID – Seorang wanita lanjut usia (lansia) berinisial K (80) warga Lingkungan Sukamaju II Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat ditemukan meninggal di aliran parit sawah tidak jauh dari kediamannya, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya, sosok wanita lansia tersebut sempat menghiasi berbagai grub Media sosial Facebook dan dikabarkan menghilang sejak 13 hari lalu.

Kanit Reskrim Polsek Balik Bukit, Andikal Putra membenarkan hal tersebut. Menurutnya laporan orang hilang tersebut sempat di laporkan pihak keluarga di Kepolisan Sektor Balik Bukit beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Mingrum Gumay Terima dan Berdialog dengan Pengunjuk Rasa Gedor

“Iya, telah ditemukan mayat yang sekira jam 14.00 wib hari ini oleh salahsatu masyarakat,” ujar Andikal mendampingi Kapolsek Balik Bukit, Iptu Arnis Daely saat di wawancara di kediaman rumah duka.

Dijelaskan Andikal, terkait dugaan sementara penyebab korban meninggal, pihaknya belum bisa berspekulasi, hal tersebut katanya menjadi wewenang tenaga medis dan inafis. Hanya saja ia menyebut, sang korban sejatinya mengalami kepikunan.

Saat ini terang Andikal, usai di evakuasi sang korban dibawa kerumah duka oleh pihak kepolisian dan pihak keluarga membenarkan sang jenazah adalah pihak keluarga.

Fokus di PBNU, Prof KH Mukri Mundur dari Ketua NU Lampung

“Rencana sang korban akan langsung dikebumikan, karena pihak keluarga tidak memberikan izin untuk dilakukan otopsi,” terangnya.

Sebelumnya, pengamatan media ini sekira pukul 15.30 nampak sejumlah aparat aparat TNI dan Polri bersama masyarakat tengah mengevakuasi jenazah dari dasar irigasi persawahan lokasi kejadian.

Selanjutnya, jenazah diangkut menggunakan kantong mayat menggunakan kendaraan roda empat Inafis Polres Lampung Barat. (W1)