Pemkot Balam Bayar Insentif Aparatur Lingkungan Sebulan dengan Nilai 11,5 Miliar

Pemkot Balam Bayar Insentif Aparatur Lingkungan Sebulan dengan Nilai 11,5 Miliar

IMG 20220905 Pemkot Balam Bayar Insentif Aparatur Lingkungan Sebulan dengan Nilai 11,5 Miliar
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana saat silaturahmi dengan Aparatur lingkungan Kecamatan Tanjungkarang Pusat (Foto Zaldi)

REAKSI.CO.ID–Pemerintah Kota Bandarlampung mulai menyalurkan insentif RT. Pencairan insentif itu juga sekaligus insentif bagi ketua lingkungan, Linmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah membagikan insentif untuk pamong seperti RT, Linmas lingkungan Babinsa, Bhabi ininkamtibmas tidak lain supaya kita memberikan support kepada semuanya kalo kita kerjasama yang baik” ucap Walikota Eva Dwiana, di kelurahan TBU, Senin (5/9/2022).

Walikota Eva Dwiana juga menyampaikan keuangan di kota Bandarlampung semakin hari semakin membaik dan terus meningkat.

Cegah Lahgun Narkoba, Polres Lamtim Tes Urine Dadakan Personelnya

“Apalagi keuangan daerah sudah sedikit membaik makin lama makin baik dan bunda minta tolong kerja sama yang baik dan sekarang kan bukan karna insentif nya bawa rasa tanggung jawabnya kalo tanggungjawab kita sebagai pamong insyaallah.” Katanya.

Bunda Eva sapaan akrabnya juga mengharapkan para aparatur lingkungan, Camat, Lurah, RT, Kaling Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para warga tetap memperhatikan kesehatan dan keamanan sertasaling bekerjasama untuk tetap melakukan vaksinasi bagi warga yang belum vaksinasi.

“Dan bunda tadi menyampaikan kepada semuanya RT linmas lingkungan supaya bekerjasama yang baik bukan hanya sekarang ini kita memperhatikan dimana masyarakat sudah di vaksin tapi juga untuk keamanan dan juga untuk kesehatan masyarakat kota Bandarlampung di bantu oleh puskesmas pak lurah pak camat semuanya.”pungkasnya.

Cegah Lahgun Narkoba, Polres Lamtim Tes Urine Dadakan Personelnya

Sementara, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung M. Nur Ramdhan mengatakan insentif yang dibayarkan adalah untuk satu bulan yaitu bulan Mei 2022.

“Untuk itu bulan Juni, Juli dan Agustus 2022 masih terhutang. Ini untuk satu bulannya kita bayarkan Rp11,5 miliar, untuk insentif RT, Bhabinkamtibmas, linmas dan Kepala lingkungan,” Ujar Ramdhan.

Ditempat berbeda, Camat Tanjungkarang Pusat Maryamah sebelum menerima kedatangan Walikota mengatakan para aparatur lingkungan ditempatnya sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kota Bandarlampung.

Camat Maryamah juga mengucapkan terimakasih nya pada Walikota mewakili aparatur lingkungan di Tanjungkarang Pusat dan menekankan kekompakan para aparaturnya.

“Kalo kita ya emang sesuai jadwal Walikota silaturahmi ke Linmas, RT ke Bhabinsa, Kaling dan Bhabin antusias karena mereka luar biasa sekali bisa silaturahmi, kemudian bisa mengadukan apa yang mereka inginkan, kemudian menjaga kekompakan”ujarnya.

BBM Naik, Polres Lamtim Terjunkan 30 Personel Amankan SPBU

Maryamah menerangkan hal itu disebabkan Pemkot Bandarlampung telah merogoh kocek yang besar untuk membayar insentif para aparatur lingkungan.

“Karena apa, karna lumayan besar operasional yang diberikan pemerintah kota bandarlampung kepada penerus kebijakan tingkat bawah babinsa, linmas, dan rt, inilah penerus kebijakan atau program tingkat bawah, dengan adanya insentif operasional keadaan di bawah selalu kondusif.

Untuk dilingkungan Kecamatan Tanjungkarang Pusat Maryamah mengatakan ada 212 orang Linmas, RT 150 orang, Kaling:14 orang, Babin 7 orang, Bhabinsa 7 orang.

“Perincianya linmas:212 orang, rt:150 orang, kaling:14 orang, babin 7 orang, babinsa 7 orang”pungkasnya. (Zaldi)