Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat, Ketua SMSI Lampung Sampaikan Duka Cita

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat, Ketua SMSI Lampung Sampaikan Duka Cita

images 9 Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat, Ketua SMSI Lampung Sampaikan Duka Cita
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat (Foto Ist.)

REAKSI.CO.ID – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung, Donny Irawan S.E menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra pada hari Minggu, (18/9/22).

“Atas nama SMSI Lampung, saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Ketua Dewan Pers Bapak Azyumardi Azra. Semoga segala amal, ibadah Beliau diterima Allah SWT. Jika mungkin ada kekhilafan Beliau, diampuni Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ungkap Donny Irawan.

Sebelumnya diberitakan, Kabar duka kembali merundung Indonesia. Salah satu cendekiawan sekaligus Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia.

2 Siswa SMA di Tulangbawang Barat Tewas Sepulang Sekolah Akibat Tabrakan

Menurut keterangan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Malaysia dari dokter yang merawat Ketua Dewan Pers ini mengatakan, Azyumardi sempat di observasi dan dinyatakan positif Covid 19.

Diketahui, Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

Azyumardi Azra sempat mengalami serangan jantung dalam perjalanan penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022) kemarin.

Ela Nuryamah: RUU P2SK Akan Kuatkan Perbankan Syariah

Hingga kemudian, yang bersangkutan langsung dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia.

Adapun Azyumardi Azra meninggal dunia di usia 67 tahun. Dia dikenal sebagai cendekiawan muslim.

Ia sempat menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1998 dan mengakhirinya pada 2006. (Zaldi)